Siwas Polres Buol Laksanakan Supervisi Ditingkat Polsek Dalam Rangka Wasrik Tahap II

Iklan Semua Halaman

.

Siwas Polres Buol Laksanakan Supervisi Ditingkat Polsek Dalam Rangka Wasrik Tahap II

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 20 September 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Buol melakukan supervisi ditingkat Polsek dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan tahap II di bulan September 2020.


Bertugas menyelenggarakan monitoring dan pengawasan umum baik secara rutin maupun insidentil terhadap pelaksanaan kebijakan pimpinan oleh semua unit kerja khususnya dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian rencana kerja, termasuk bidang material, fasilitas dan jasa, maka dari itu merupakan tugas dan agenda rutin Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Buol untuk melakukan supervisi dan pengawasan ke Bagian, Satuan dan Sie serta Polsek jajaran.



Seperti yang telah dijadwalkan, kali ini Siwas Polres Buol melaksanakan supervisi pemeriksaan terhadap dua Polsek jajaran diantaranya Polsek Momunu dan Polsek Bokat yang pelaksanaannya dipusatkan di Polsek masing-masing, Sabtu (19/09/2020).


Giat supervisi tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Buol Ipda Syaid yang didampingi oleh Brigadir Rahmat Arizal Said, melakukan pemeriksaan di masing-masing fungsi, dalam rangka persiapan menghadapi wasrik Itwasda Polda Sulteng tahap II tahun 2020.



Kunjungan Tim Supervisi Siwas Polres Buol disambut oleh Kapolsek Momunu Ipda Razak Abbas Abdullah dan Kapolsek Bokat Ipda Trijadi bersama para Kasium dan Kanit Polsek.


Selanjutnya Tim Supervisi melakukan pemeriksaan administrasi setiap fungsi terkait dengan SOP, rencana kegiatan, hasil kegiatan, operasional pelayanan masyarakat, penggunaan/ penyerapan anggaran tiap-tiap fungsi serta jumlah personel rill setiap fungsi.


Dalam hasil pemeriksaan  yang dilaksanakan oleh Tim Supervisi tidak ada temuan baik secara administrasi ataupun kesalahan dalam pengalokasian anggaran.


Kasiwas Polres Buol  mengatakan, bahwa pelaksanaan supervisi rutin ini yang dilakukan oleh Siwas Polres Buol bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri dibidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja sekaligus persiapan dalam menghadapi Wasrik Itwasda Polda Sulteng.


“Selain itu kinerja Polsek jajaran yang sudah bagus agar dipertahankan dan ditingkatkan,” ucap Ipda Syaid.


Terpisah, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (As)

close