Brimob Kalteng Sediakan Wi-Fi Gratis Di Mako

Iklan Semua Halaman

.

Brimob Kalteng Sediakan Wi-Fi Gratis Di Mako

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 10 Oktober 2020


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Kalteng kembali menggelar kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) di Mako Kompi 2 Yon A Pelopor Jl. Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya, Sabtu (10/10/2020).


Kegiatan BRAIN ini sendiri merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dengan membantu dan mengawasi anak anak dalam proses pembelajaran daring (online) di masa Pandemi Covid-19 dengan menyediakan jaringan Wi-Fi gratis.



Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko mengungkapkan, bahwa BRAIN tersebut adalah program yang dikeluarkan oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko yang disampaikan secara detail pada saat vidcon kepada seluruh jajaran Satrimob Polda se Indonesia.


“Perlu kita ketahui bahwa dimasa pandemi seperti saat ini kegiatan sekolah dilakukan secara online seperti daring dan mengerjakan soal melalui classroom, dengan seperti itu maka diperlukan adanya internet yang kuat agar mendukung sekolah online tersebut,” tuturnya.


Dansat Brimob menambahkan, bahwa dengan adanya situasi seperti itu kita perlu memberikan bantuan atas kelancaran sekolah online berupa Wi-Fi gratis untuk para pelajar yang dimana di daerahnya tersebut masih susah sinyal ataupun mereka para pelajar yang orang tuanya kurang mampu dari segi ekonomi.


“Selain menyediakan jaringan Wi-Fi secara gratis kepada anak anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin, tentunya kita pun melakukan pengawasan kepada anak-anak dan memberikan bimbingan apabila mereka mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah, dan tidak lupa tentunya pada pelaksaan BRAIN ini kami juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah,” tutup Kombes Pol Bambang. (AS)

close