Siap Layani Penerbitan SIM B1 dan B2, Kapolda Kalteng Cek Kendaraan Praktek Uji Praktek

Iklan Semua Halaman

.

Siap Layani Penerbitan SIM B1 dan B2, Kapolda Kalteng Cek Kendaraan Praktek Uji Praktek

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 26 Oktober 2020

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melakukan pengecekan kendaraan yang diperuntukkan bagi pemohon SIM B1 dan SIM B2 di depan ruang lobi Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Senin (26/10/2020).


Kendaraan yang berupa truk gandeng merk Hino  tersebut merupakan barang pengadaan yang dilakukan oleh Korlantas Polri beberapa waktu yang lalu.



"Adapun tujuan kendaraan tersebut nantinya yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian, khususnya Ditlantas Polda Kalteng kepada para pemohon SIM B1 dan SIM B2," ungkap Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Jafar Sodiq, mewakili Kapolda Kalteng.


Lanjut Dirlantas menambahkan, kendaraan uji praktek SIM tersebut wajib diikuti dalam tahapan penerbitan SIM bagi pengendara.


"Selain untuk mengetahui kemampuan sopir itu sendiri, diharapkan dengan diadakannya uji praktek SIM mampu mengurangi angka fatalitas ketika berkendara di jalan raya. Karena, para pengemudi akan dihadapkan kepada keadaan langsung di lapangan dengan sejumlah aturan yang ada di jalan raya," tutup Dirlantas. (As)

close