Konsolidasi Pasca Bentrok Antara Pemuda Pancasila dengan Front Jihad Islam di Bantul -->

Iklan Semua Halaman

Konsolidasi Pasca Bentrok Antara Pemuda Pancasila dengan Front Jihad Islam di Bantul

Media DPR
Senin, 05 Oktober 2020

 

 

BANTUL | MEDIA-DPR.COM, Telah dilaksanakan konsolidasi ormas islam di Markas FJI Padokan Lor Tirtonirmolo Kasihan Bantul Minggu (4/10) dalam rangka menyikapi kejadian bentrok antara Front Jihad Islam (FJI) dengan Pemuda Pancasila Kota berlangsung dimulai sekitar pukul 16.45 Wib sampai dengan 17.25 Wib.

Ketua FUI DIY Ustadz Syukri Fadholi yang diikutii sekitar 30 orang.Hadir dalam konsolidasi tersebut antara lain Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo.SH, Danramil Kasihan Mayor Arm Mespan, Ketua FUI Syukri Fadholi ,Wahyu Ketum FJI Wahyu.

 

 

Adapun perwakilan ormas Islam yang hadir adalah FJI,MMI, Santri Nekat, Laskar Arafat, GPK,Isroil, Alfatih Magelang,FJR.

"Permasalahan ini agar ditangani oleh Aparat Kepolisian untuk itu saya meminta agar pihak Kepolisian segera menangkap oknum pelaku awal mula terjadinya keributan ini", ujar Ketua FUI DI Yogyakarta Syukri Fadholi.

"Saya meminta kepada rekan ormas jangan ada pergerakan dari masing masing ormas secara sendiri sendiri untuk melakukan balas dendam atas kejadian ini", imbuhnya.

 


Kita sebagai ormas Islam jangan mencemarkan nama baik Ormas Islam  dan saya meminta agar kendalikan diri masing masing ormas dalam menyikapi masalah ini", tegasnya.


Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK sat dikonfirmasi MEDIA-DPR.COM  menyampaikan bahwa permasalahan ini akan kami ambil alih dan akan kami tangani sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan kami akan segera memanggil oknum yang terlibat dalam masalah ini.

"Saya harap kepada Ormas Islam yang hadir ditempat ini untuk menahan diri dan jangan melakukan tindakan anarkhis sehingga situasi akan tetap aman dan kondusif",tegasnya.

"Permasalahan ini bukan permasalahan ormas tetapi permasalahan person, sehingga rekan rekan ormas berkumpul di Markas FJI saat ini karena kejadian berada di Markas FJI", ujar Ketua FJI Ustadz Wahyu.

"Permasalahan ini adalah kasus pidana dan bukan kasus agama sehingga permasalahan ini saya serahkan sepenuhnya kepada Aparat Kepolisian dalam menanganinya",tegasnya.

"Saya harapkan jangan ada pergerakan dari masing masing ormas secara sendiri sendiri',imbuhnya.

Permasalahan tersebut akan ditangani oleh Aparat Kepolisian. Ormas Islam memberikan waktu  1 Minggu  kepada pihak Kepolisian untuk menangkap oknum pelaku.

Massa Ormas Islam masih berada di seputaran Markas FJI, selama kegiatan berlangsung aman kondusif. (LAG)

close
Info Pasang Iklan