Pantau Banjir, Bhabinkamtibmas Tinjau di Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon

Iklan Semua Halaman

.

Pantau Banjir, Bhabinkamtibmas Tinjau di Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 17 Oktober 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Bencana alam memang tidak disangka kapan datangnya, terlebih di Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon Kecamatan Momunu Kabupaten Buol  yang sedang mengalami bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi, Kamis (15/10/2020).


Hal ini membuat Bhabinkamtibmas Desa Panimbul, Mangubi dan Tongon dengan cekatan untuk melakukan pemantauan dengan melakukan patroli untuk meninjau akses jalan masuk yang menghubungkan Desa Tongon dan Desa Mangubi.



Pada saat tiba di lokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Momunu Bripka Paisal yang akan meninjau tiga desa binaannya tersebut tidak bisa melintas karena akses jalan masuk ke desa binaannya sudah terendam air dengan ketinggian mencapai 50-60 cm. 


"Jalan tersebut yang menghubungkan antara Desa Tongon dan Desa Panimbul Kecamatan Momunu Kabupaten Buol dan sudah ada tiga rumah yang terendam air," ucap Brigadir Paisal.


Untuk diketahui, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memerintahkan kepada Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah agar segera melakukan langkah-langkah antisipasi serta menyiapkan posko penanggulangan bencana untuk warga, apabila sewaktu perlu dilakukan evakuasi ketempat yang aman dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam mengambil langkah selanjutnya untuk membantu warga yang terdampak.


Selanjutnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan agar Polsek jajaran Polres Buol melakukan himbauan kepada warga masyarakat bahwa saat ini sudah masuk musim hujan sehingga harus berhati-hati dalam menyikapi perubahan iklim saat ini dan apabila terjadi bencana agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat. Jadi, kita harus siap siaga dalam mengantisipasi apa bila terjadi bencana alam sehingga kalau itu terjadi, kita sudah siap untuk membantu warga. (As)

close