Sertijab Kasat Binmas dan Kasat Polair Polresta Bandar Lampung

Iklan Semua Halaman

.

Sertijab Kasat Binmas dan Kasat Polair Polresta Bandar Lampung

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 06 Oktober 2020

LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol yan Budi Jaya memimpin serah terima jabatan (sertijab) 2 Pejabat Utama Polresta,  terdiri dari Kasat Binmas dan Kasat Polair serta pengukuhan Kasat Tahti Polresta Bandar Lampung, Selasa (06/10/2020).


Mutasi berdasar telegram rahasia (TR) Kapolda Lampung No:ST/734/IX/Kep/2020 tanggal 20 September 2020 perihal Mutasi Perwira jajaran Polda Lampung.



Serah Terima Jabatan (sertijab) dilaksanakan di Lapangan Polresta Bandar Lampung dengan dihadiri Wakapolresta AKBP Ganda M.H.Saragih, seluruh Pejabat Utama dan para Kapolsek serta perwakilan personel dan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.


Pejabat yang diserahterimakan yaitu Kasat Binmas Kompol Atang Samsuri digantikan Kompol Ibrahim Yunus. 


Kompol Atang selanjutnya dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu.


Kemudian Kasat Polair Kompol Muhidin dipindahtugaskan ke Kasilatpuan Direktorat Binmas Polda Lampung, digantikan Kompol Rahono yang sebelumnya bertugas di Kasubbag Yanum SPN Polda Lampung.


Kasat Tahti yang dikukuhkan yaitu Iptu R. Panggabean.


Kapolresta Balam mengatakan, mutasi merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Ini dilakukan agar organisasi tetap berjalan dengan baik, dan pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi lebih baik. Karena itu ia berharap anggota yang dimutasi bisa menerima tugas, di manapun ditempatkan. 


“Selamat bertugas ditempat baru dan semoga tetap amanah. sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan. Dengan adanya rotasi, sebuah organisasi akan segar kembali karena ada anggota keluarga baru,” kata Kombes Pol Yan Budi.


Kepada pejabat baru, Kapolresta Balam berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas. Kemudian dapat meneruskan program kerja yang baik dari pejabat lama serta memperbaiki apa yang belum baik dan belum sempat dikerjakan. (As)

close