Siap Cegah Karhutla, Gelar Sarpas, Ditsamapta Klateng Gelar Sarpras

Iklan Semua Halaman

.

Siap Cegah Karhutla, Gelar Sarpas, Ditsamapta Klateng Gelar Sarpras

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 13 Oktober 2020

 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadiri pergelaran sarana dan prasarana (sarpras) dalam mitigasi atau pencegahan bencana kebapakran hutan dan lahan (karhutla) yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng, Jalan Tjilil Riwut Km 1, Kota Palangka Raya, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, dan diikuti seluruh PJU (pejabat utama) Polda Kalimantan Tengah.

Gelar sarpras kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi baik dari segi kesiapan para personel maupun kondisi alat yang nantinya akan digunakan.

 

 

"Kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan juga alat-alat yang digunakan, karena kita kita harus siap kapanpun dibutuhkan," kata Wadir Samapta AKBP Timbul Rein K. Siregar.

Lanjut, Wadir Samapta, menambahkan, dari kegiatan gelar sarpras kali ini untuk kepada para operator agar sering-sering berlatih agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika dilapangan. Ilmu yang sudah dilatihkan untuk ditularkan juga kepada rekan yang lainnya. (AS)

close