Unit Jibom Brimob Kalteng Laksanakan Latihan Parsial Di Kantor KPU Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Unit Jibom Brimob Kalteng Laksanakan Latihan Parsial Di Kantor KPU Provinsi

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 19 Oktober 2020

 


KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Memasuki tahapan Pilkada tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah, personel Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020 laksanakan latihan parsial penanganan benda mencurigakan di kantor KPU Provinsi, Jl. Jend. S. Parman Kota Palangka Raya, Senin (19/10/2020).




Latihan parsial ini dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, juga melatih personel dalam melaksanakan tugas dilapangan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan tentunya juga tetap mengutamakan keselamatan.


Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengungkapkan bahwa latihan penanganan benda yang dicurigai berupa bom ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pergerakan terorisme dinwilayah Kalimantan Tengah, terutama pada saat tahapan Pilkada tahun 2020 seperti saat ini.


“Meskipun sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah Kalimantan Tengah terutama Kota Palangka Raya masih tergolong aman dan kondusif, namun kita sebagai anggota Polri tidak boleh underestimate, sebab suksesnya tahapan pilkada ini juga merupakan tanggung jawab polri dalam hal ini polda kalteng,” ungkap Kombes Pol Bambang. (As)

close