Ir.Endang Abdul Naser":Pihak Rekanan Diminta Segera Percepat Pekerjaan Proyek jelang Ahir Tahun 2020.

Iklan Semua Halaman

.

Ir.Endang Abdul Naser":Pihak Rekanan Diminta Segera Percepat Pekerjaan Proyek jelang Ahir Tahun 2020.

Media DPR
Selasa, 10 November 2020


 

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Menjelang akhir tahun 2020 ini, pihak rekanan melaksanakan percepatan dalam pekerjaan pembangunan proyek pada P-APBD Kabupaten Sarolangun.

Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser mengatakan bahwa percepatan pembangunan proyek ini mengingat sisa waktu pekerjaan hingga akhir tahun hanya 45 hari lagi, maka tentunya proyek pembangunan dapat dikerjakan tepat waktu.

“Kita minta tepat waktu, pihak rekanan jangan lengah,” katanya, Senin (09/11) kepada awak media.

Sekda menjelaskan bahwa pada akhir tahun nanti sesuai jadwalnya pada 24 Desember 2020 sudah dilakukan closing atau tutup buku, sebab mulai tanggal 25 Desember 2020 sudah masuk cuti bersama natal dan cuti pengganti lebaran idul fitri kemarin.

“Agar seluruh opd mempercepat kegiatan dilapangan, mengingat waktu kerja cukup singkat, pertama kita pada 24 desember kita sudah closing, kemudian masuk cuti bersama,” katanya.

Apalagi kondisi cuaca saat ini sudah mulai masuk musim penghujan sehingga dapat menghambat pelaksanaan pekerjaan dilapangan. Maka, pihak rekanan juga tentunya harus mengantisipasi kendala tersebut sesuai.

“Kita takut dengan cuaca, oleh sebab itulah kita antisipasi jangan sampai proyek tidak selesai. Percepatan pekerjaan proyek fisik, seperti jalan, jembatan, jalan setapak,” kata pelaksana tugas Kadis PUPR ini.

Selain itu ia juga sudah meminta Sekretaris Dinas PUPR untuk membuat surat percepatan pelaksanaan proyek di lapangan untuk dilayangkan kepada pihan rekanan, supaya kedepan semua pekerjaan proyek dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Sudah dibuat surat edaran percepatan pekerjaan proyek di lingkungan pupr, dan juga jangan lupa kualitas, tetap saya awadi, kalau kurang bagus agar diperbaiki, kita berharap tahun anggaran 2020 proyek pembangunan berjalan dengan baik 100 persen, kalau bisa tidak terlalu banyak temuan, maka harus maksimal pengawasan,” katanya.

Bahkan Sekda juga bilang, agar pihak rekanan juga dapat menambah tenaga kerja dan menyediakan material secepatnya dan untuk pengawasan juga dilaksanakan dengan baik oleh konsultan maupun pengawas teknis Dinas.

“Saya berharap kepada rekanan selaku pelaksana proyek dilapangan, dalam pekerjaannya harus sesuai dengan spek dan gambar, sehingga mencapai sasaran seperti mutu dan kualitas,” katanya(H.PASARIBU/PJ).

close
Info Pasang Iklan