Kegiatan Posyandu Di Desa Pelapuan Berjalan Seperti Biasa, Promkes Puskesmas Busungbiu Himbau Selalu Ikuti Prokes COVID-19

Iklan Semua Halaman

.

Kegiatan Posyandu Di Desa Pelapuan Berjalan Seperti Biasa, Promkes Puskesmas Busungbiu Himbau Selalu Ikuti Prokes COVID-19

Media DPR
Sabtu, 21 November 2020

 


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM
, Puskesmas Busungbiu menjalankan prosedur pelayanan kesehatan balita di pos pelayanan terpadu (posyandu) pada masa pandemi Covid-19. kegiatan posyandu kali ini dilakukan di Desa Dinas Pelapuan, Banjar Wiraguna bertempat di Balai Masyarakat Desa Pelapuan. Sabtu (21/11/2020) pukul 08:30 wita



Bidan Desa Pelapuan , kadek Puspita Dewi saat kegiatan posyandu, memberikan layanan imunisasi berupa pemberian vaksin kepada anak yang disesuaikan dengan umurnya,  memberikan vitamin serta mengecek tumbuh kembang anak seperti mengukur berat badan, tinggi badan serta mengukur lingkar kepala dan dicatat sebagai pedoman agar bisa mengetahui perkembangan anak. selain itu dan juga memberikan makanan pendamping ASI berupa bubur kacang hijau dan biscuit. 



Hadir saat kegiatan Posyandu di Desa Pelapuan, Promosi Kesehatan (PROMKES) Puskesmas 1 busungbiu, Bidan kadek Suspenseli memberikan penyuluhan kepada para orang tua yang mengangtar buah hatinya ke posyandu agar selalu mengikuti prokes covid-19 kemanapun bepergian untuk mencegah agar tidak tertular virus covid-19. serta menghimbau para ibu agar selalu ingat untuk melakukan 3 M,  Yaitu 1, mencuci tangan, 2 menjaga jarak, dan yang ke 3, menggunakan masker. 


Selain itu, Kadek Suspenseli juga memberikan penjelasan kepada para ibu bagaimana cara mencuci tangan yang benar dengan sabun dan membilas di air yang mengalir. 

Setelah memberikan penjelasan prokes covid-19, Suspenseli membagikan Masker kepada para orang tua dan membantu memasangkan masker kepada anak2 yang mengikuti kegiatan posyandu. 


Ditemui awak media-dpr.com setelah selesai melakukan kegiatan posyandu, Ibu Bidan kadek Suspenseli menyampaikan kegiatan posyandu selalu di lakukan setiap bulan dan sesuai dengan jadwal. 

"Memang sebelumnya dari bulan April, Mei dan Juni ditiadakannya kegiatan Posyandu karena bulan-Bulan itu sedang tingginya wabah virus covid-19, mulai bulan juli kegiatan posyandu sudah berjalan seperti yang sudah terjadwal di seluruh Kecamatan Busungbiu". jelas Suspenseli. 


Kegiatan Posyandu berjalan seperti biasa, para orang tua terlihat gembira bercengkrama sesama para ibu, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. (Sumber/Gede)

close
Info Pasang Iklan