SULARDIANTO : "Banteng Lawu Murni Ormas Tidak Ada Kaitannya Dengan PDIP dan Bukan Kelompok PDIP Sakit Hati"

Iklan Semua Halaman

.

SULARDIANTO : "Banteng Lawu Murni Ormas Tidak Ada Kaitannya Dengan PDIP dan Bukan Kelompok PDIP Sakit Hati"

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 16 November 2020

 

 

KARANGANYAR | MEDIA-DPR.COM,   Pemanasan menuju konstestasi politik menuju Karanganyar 2024 mulai terlihat. Kini telah lahir Ormas baru bernama Banteng Lawu yang bertekad melakukan kritisi pada pemerintah daerah dan masalah sosial ekonomi politik kebudayaan.

Deklarasi Ormas Banteng Lawu di ikuti sekitar seribu orang tamu undangan dilaksanakan pada Minggu (15/11) di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM Sanusi, Tawangmangu.
Acara tersebut mengundang Forkompimda, Forkompinca, Ormas serta Partai Politik.


"Banteng Lawu murni ormas dan bukan partai politik", kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Banteng Lawu Sulardianto Pringgocarito saat di konfirmasi MEDIA-DPR.COM

"Fokus pergerakannya adalah seperti ormas lainnya yakni menyumbangkan pemikiran, ide gagasan serta berfungsi sebagai kontrol sosial pada jalannya pemerintah daerah",ujarnya.

“Saat ini kami tidak berbicara politik karena Banteng Lawu adalah Ormas dan kami tegaskan Banteng Lawu bukanlah mirip atau dimirip-miripkan seperti Banteng Liar seperti momentum Pilkada Karanganyar 2013 serta cap apapun,” tegasnya.

"Banteng Lawu tidak ada kaitannya sama sekali dengan PDIP sehingga Banteng Lawu juga bukanlah sebagai kelompok PDIP kecewa",imbuhnya.

Menurut Sulardianto meskipun namanya sama-sama Banteng tapi bukan berarti arti dan maknanya sama sebagai simbol partai politik.

“Kami ambil nama Ormas ini nama Banteng karena Banteng itu filosofinya hewan yang kuat sedangkan nama Lawu adalah ikon khas Karanganyar yakni Gunung Lawu,” tandasnya.

Adapun secara organisasi lanjut Sulardiyanto Banteng Lawu sudah berhasil membentuk susunan kepengurusan secara lengkap.

Yakni sebanyak 12 orang untuk pengurus tingkat kabupaten yakni Dewan Pimpinan Daerah atau DPD, sedangkan untuk pengurus tingkat kecamatan adalah Dewan Pimpinan Cabang DPC.

“Untuk kepengurusan DPD dan DPC sudah terbentuk, target kami selanjutnya membentuk kepengurusan desa atau Ranting,” ungkapnya.

Sementara itu pada acara Deklarasi tersebut juga dihadiri dua orang tokoh muda Karanganyar Ketua AMPG Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani yang juga putra Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dan hadir Ketua Majelis Pimpinan Cabang MPC Pemuda Pancasila, Disa Ageng Aliven yang juga putra Paryono, Anggota Fraksi PDIP DPRRI dari Dapil Jateng IV.

Selain itu hadir juga Ketua KNPI Karanganyar Aan Sophanudin serta sejumlah pengurus partai politik yang turut diundang.

Ilyas Akbar Almadani mengatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas lahirnya Ormas Banteng Lawu dalam rangka turut membangun Karanganyar.

“Karanganyar perlu pemikiran dan kontribusi ide serta gagasan dari masyarakat termasuk dari Ormas Banteng Lawu ini,” tandasnya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar, Disa Ageng Aliven mengaku bangga dengan lahirnya ormas Banteng Lawu.

“Kami optimis dengan lahirnya Ormas Banteng Lawu akan sangat mewarnai Karanganyar karena dan bisa menjadi harapan baru untuk membantu membangun Karanganyar kedepan,” pungkasnya.(LAG)

close