400 Lebih Formasi CPNS Tahun 2021 Diusulkan

Iklan Semua Halaman

.

400 Lebih Formasi CPNS Tahun 2021 Diusulkan

Media DPR
Selasa, 01 Desember 2020

 


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengajukan formasi untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mendatang ke pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpan RB.

Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, S. Ip, S. Sos, MM mengatakan bahwa jumlah formasi yang diusulkan tersebut lebih kurang sebanyak 400 formasi, yang diusulkan melalui online dalam aplikasi e-formasi.

"Tahun 2020 inikan terkena dalam penerimaan cpns dan tahun 2021 kemungkinan digabung, kita dari Pemda diminta oleh Kementrian untuk mengajukan formasi, dan kita sudah sudah ajukan lebih kurang 400 formasi," katanya.

Waldi juga menjelaskan memang saat ini Pemkab sarolangun masih membutuhkan pegawai, mengingat setiap tahunnya ada ratusan pns yang memasuki masa purna tugas atau pensiun. Misalnya, pada tenaga guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga tekhnis lainnya.

"Kita melihat nanti kita akan dipanggil rapat untuk penentuan formasi dan kita di apbd 2021 juga sudah menyediakan untuk biaya penyelenggaraan, walaupun masih belum maksimal nanti di apbd-P juga kita tidak tahu kapan waktu pelaksanaannya," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa penerimaan cpns pada formasi tahun 2019 telah selesai dilaksanakan, dari 193 formasi yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, sebanyak 149 formasi telah dinyatakan lulus dan saat ini sedang proses pengajuan Nomor Induk Pegawai.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam hal penerimaan cpns formasi 2019 ini mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, karena kesuksesan dalam melaksanakan semua tahapan meskipun di tengah wabah pandemi virus corona (Covid-19).


(Pa.1000/HD)

close
Info Pasang Iklan