CIKULAK KIDUL, KECAMATAN WALED, TERENDAM BANJIR KIRIMAN

Iklan Semua Halaman

.

CIKULAK KIDUL, KECAMATAN WALED, TERENDAM BANJIR KIRIMAN

Media DPR
Minggu, 27 Desember 2020

 


JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Warga Cikulak Kidul masih Siaga, Sabtu,  26/12/2020,  malam ini air sudah mulai naik ke rumah.

Sungai Ciberes meluap berakibat debit air melimpah masuk ke perkampungan desa Cikulak Kidul.

"Ini akibat air Ciberes meluap,  sepertinya Kuningan masih hujan sehingga debit air semakin banyak", ucap Alim,  Warga Cikulak Kidul. (26/12/2020).

Warga Dihimbau waspada sebab bisa jadi air semakin bertambah. Posisi Desa Cikulak,  Cikulak Kidul dilewati Sungai Ciberes. Begituan Karangsari,  Gunungsari dan desa lainnya.  Desa tersebut masih wilayah Kecamatan Waled.

Berbeda dengan Kecamatan lainnya,  Waled dilewati tengah-tengah nya oleh Sungai Ciberes. Maka jika Ciberes meluap maka jelas bisa terendam.

Belum ada solusi untuk mengatasi banjir yang memang hampir setiap tahun terjadi. Jika musim hujan  datang dan biasanya luapan terjadi, warga menjadi panik sebab kekhawatiran harta bedanya terendam banjir.


Solusi untuk masalah Sungai Ciberes harus segera di cari dan  memang harus segera dibenahi.  Banyak tanah-tanah masyarakat yang tergerus oleh banjir menjadi berkurang ukurannya. Kedepan bisa jadi masalah sebab data catatan dengan kondisi akan berbeda ukurannya sebab tergerus banjir.

Di musim penghujan sekarang harus sering diihimbau oleh pemerintah setempat,  baik desa,  kecamatan maupun pemerintah daerah agar warga tetap waspada banjir yang bisa datang tiba-tiba.

"Warga dihimbau agar hati-hati sebab hujan dari hulu belum berakhir, bisa jadi air meningkat",  ucap Alim menambahkan. (26/12/2020)

(mam/red)

close
Info Pasang Iklan