BERAS BANTUAN DARI DINSOS RAIB,CAMAT MANDIANGIN MEMBISU,KADIS SOSIAL SAROLANGUN TERKEJUT

Iklan Semua Halaman

.

BERAS BANTUAN DARI DINSOS RAIB,CAMAT MANDIANGIN MEMBISU,KADIS SOSIAL SAROLANGUN TERKEJUT

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 22 Januari 2021

 

 

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Kasus Hilangnya beras 40 karung isi 5 kg Persak yang terjadi dikantor camat Mandiangin pada tgl 26 Des malam mengegerkan semua pihak saat ini,Karena hilangnya beras bantuan untuk korban banjir dari Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun ini dianggap janggal dan diduga ditutup tutupi oleh Camat dan petugasnya agar tak terendus,namun meski disimpan rapi akhirnya hal tersebut mencuat juga ke publik dan menjadi buah bibir oleh masyarakat dan netizen. Beberapa masyarakat dan netizen mencibir terkait hilangnya beras bantuan sosial untuk korban banjir tersebut dari Gudang Kantor Camat Mandiangin saat ini

Namun sangat aneh dan janggal atas hilangnya beras tersebut tidak dilaporkan Ke Dinas Sosial ada dugaan hal ini sepertinya disengaja oleh oknum kantor camat untuk  menutupi hilangnya beras ini.

Hal ini terungkap saat media DPR.COM melakukan konfirmasi  terkait hilangnya beras bantuan untuk korban banjir dari kantor camat Mandiangin. Kepala Dinas Sosial sangat terkejut dan mengatakan belum menerima laporan dari pihak kantor camat tersebut.H.Juddin mengatakan diwilayah camat mana ujarnya. Kepala dinas sosial ini mengatakan kita akan cari tahu hal ini ke sana katanya. 


Lebih lanjut dijelaskan H.Juddin untuk ukuran beras lima kilogram itu akan diberikan per kepala keluarga,jika ada empat puluh sak yang hilang artinya ada sebanyak 40 kepala keluarga yang gagal menerima bantuan tersebut ujar Mantan Kabag Kesra tersebut. H.Juddin mengatakan untuk di ketahui beras yang kita suplai ke kantor camat itu sesuai dengan data korban banjir jika ada  yang hilang sebanyak itu dipastikan ada yang gagal mendapatkan bantuan tersebut, saat ditanya adakah upaya hukum yang akan dilakukan oleh pihak Dinas sosial H.Juddin mengatakan hal itu akan di pertimbangkan namun kita akan Koordinasi dengan pihak kantor Camat atas hilangnya beras tersebut pungkasnya .

Saat ini banyak sekali warga dan masyarakat yang menyebutkan bahwa hilangnya beras itu bukan hilang melainkan diduga dihilang kan.

"Warga masyarakat berharap agar kasus hilangnya Beras ini diusut tuntas pelakunya diproses
karena beras yang hillang ini adalah bantuan untuk masyarakat yang kena musibah ujar mereka
Pada media ini".


Selanjut nya salah seorang  warga sekaligus PNS yang tidak mau identitasnya dipublikasikan diwilayah Sarolangun mengatakan apa yang terjadi pada saat ini dikantor Camat Mandiangin sangat miris jika mau jujur siapa pelaku yang mencuri barang tersebut pasti bisa dibongkar dan diungkap saya yakin ada dugaan orang dalam lingkungan kantor camat yang menjadi dalang dibalik raibnya barang dan beras dikantor Kecamatan Mandiangin tersebut pungkasnya.

Namun anehnya saat ini Camat Mandiangin enggan memberikan keterangan dan memilih bungkam dan diam seribu bahasa saat media ini melakukan konfirmasi.entah apa dan mengapa sehingga menutupi hal yang saat ini sudah ramai diketahui Publik secara luas seharusnya Camat melakukan jumpa pers atas hilangnya sejumlah barang yang diembat maling agar fakta sesungguhnya bisa terungkap dan pelakunya bisa ditangkap.

Penulis : Asmara.

close