Pengurus DPR-I Jawa Barat melaksanakan Konsolidasi Kepengurusan Tingkat Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus DPR-I Jawa Barat melaksanakan Konsolidasi Kepengurusan Tingkat Provinsi

Media DPR
Rabu, 13 Januari 2021

 


JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Minggu, 10 Januari 2020. Dewan Pengurus Wilayah Delegasi Pemersatu Rakyat (DPR - Indonesia) Jawa Barat,  melaksanakan Konsolidasi kepengurusan tingkat Provinsi. Acara Konsolidasi kali ini dilaksnakan di RM. Jaka Samudra, Mertapada, Cirebon, yang diihadiri oleh Pengurus Harian dan para Kabiro. 


Maksud dan tujuan dari konsolidasi ini supaya  pengurus dapat saling mengenal dan menyamakan persepsi untuk kemajuan organisasi. Dengan begitu maka akan terjalin komunikasi dan saling menguatkan dalam menjalankan roda organisasi, harapannya agar memiliki tujuan yang sama. 



"Ini konsolidasi pengurus yang ke dua, sebelumnya kita pernah melakukan konsolidasi perdana yang dihadiri khusus pengurus harian sewaktu di Kuningan. Konsolidasi kedua ini dihadiri oleh kabiro dan pengurus harian," ucap Bung Maolana, yang dalam kepengurusan ini sebagai ketua DPR-I Jawa Barat periode 2020-2025. 


Ketua DPW DPR-I Jawa Barat Bung Maolana juga menjelaskan bahwa keberadaan organisasi masyarakat DPR Indonesia ini,  merupakan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagainya  kontrol sosial, yang nantinya bersama-sama Legislatif,  Eksekutif dan Yudikatif bahu membahu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif demi terlaksananya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 



"Dalam Konsolidasi kali ini banyak hal yang kita bahas, termasuk merencanakan musyawarah kerja wilayah, perbaikan administrasi dan mengagendakan pembentukan DPD-DPR kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat, " tambah Sekjen Wilayah Jawa Barat, Bung Ahmad Shaleh. 


Ahmad Shaleh yakin bahwa organisasi DPR Indonesia Jawa Barat ini, yang dinakhodai Bung Maolana, akan besar dan mampu memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dalam bentuk pemberitaan yang mengangkat kondisi sosial, budaya, politik,  serta hal hal positif yang berkembang di masyarakat, serta melakukan upaya upaya pemberdayaan untuk pengurus Jawa Barat. 


"Kita akan bahu membahu, saling mengisi dan saling berbagi, organisasi akan maju jika administrasi organisai tertata baik,  terbuka, punya program kerja, serta memiliki hubungan baik dengan pengurus,  terutama hubungan dengan Instansi terkait di pemerintah, " ucap bendahara wilayah, Bung Kaharudin. 


Harapan dari seluruh yang hadir, langkah konsolidasi ini akan memberikan dampak positif,  kedekatan melahirkan persaudaraan sesama pengurus,  sehingga akan mendorong kemajuan organisasi. 


Dalam waktu dekat setelah proses persiapan pengurusan domisili, serta pemberkasan. Akan segera melaksanakan Rakerwil,  dan yang didalamnya termasuk agenda pembentukan di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat. 


(mam/red)

close
Info Pasang Iklan