Pria Kelahiran Klaten Jawa Tengah Dengan Segudang Prestasi di Bidang Pertanian

Iklan Semua Halaman

.

Pria Kelahiran Klaten Jawa Tengah Dengan Segudang Prestasi di Bidang Pertanian

Media DPR
Selasa, 12 Januari 2021

 



JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menjabat sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Pertenakan sejak Tahun 2018. Semenjak menjabat Kepala Besar Peternakan.


Beliau dianugerahi berbagai macam penghargaan dan prestasi seperti: Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, Penyuluh Perkebunan Urusan Program (PPUP) Kabupaten Kendari yang dianugerahi oleh Bupati Kepala Daerah Kabupaten Kendari H. Andry Jufri Pada Tahun 1990 dan 1991. Beliau merupakan wisudawan terbaik III Akademi Penyuluhan Peternakan Malang (APP Malang) pada Tahun 2000. Tidak sampai disitu, beliau juga merupakan Widyaiswara berprestasi pertama yang dianugerahi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Pada Tahun 2018.


Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si lahir di Klaten, Jawa Tengah pada Tahun 1964. Beliau menempuh pendidikan awal di kota Malang, Jawa Timur, S1 di Sekolah Tinggi Pertanian Tribhuwana. Beliau melanjutkan Pendidikan S2 di Universitas Diponegoro Semarang dan S3 – Universitas Brawijaya Malang (Malang).


Wasis Sarjono memulai karirnya sebagai Widyaiswara Muda tahun 1988-2012. Selanjutnya melanjutkan karirnya sebagai Widyaiswara Ahli Madya tahun 2012-2018.


Kemudian pada tahun 2018, Wasis Sarjono berkarir di Malang Jawa Timur sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu (BBPP).


Beberapa pendidikan informal beliau ikuti diantaranya, TOT Perencanaan Pembangunan Partisipatif pada Tahun 2010, , Pelatihan Kewidyaiswaraan Substansi Diklatpim Tingkat II yang diselenggarakan oleh LAN Pemprov Sulawesi Tenggara pada Tahun 2011, Diklat Metodologi Penelitian Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Pertanian dan Kementerian Pertanian pada Tahun 2012, Diklat Kemampuan Dasar bagi Widyaiswara bidang Kewirausahaan Agribisnis pada tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM dan Kementerian Pertanian, Lokakarya Nasional Revitalisasi Penyuluhan/Pemberdayaan Masyarakat pada Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Widyaiswara pada Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Pertanian dan Kementerian Pertanian, Pelatihan Asesor Kompetensi yang diselenggarakan BNSP pada Tahun 2015, Workshop Mind Map yang diselenggarakan oleh International Certificate of Mind Map pada Tahun 2015, Workshop Penyusunan Juklak Diklat Kepemimpinan berbasis Revolusi Mental Mendukung Reformasi Birokrasi pada Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian. Seminar on Modern Technology of Planting and Processing for Indonesia 2015 yang diselenggarakan oleh Ministry Commerce People’s Republic of China pada Tahun 2016, Pelatihan bagi Pengelola Pelatihan/Management of Training (MoT) oleh LAN RI tahun 2019, dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk.II yang diselenggarakan LAN RI dan masih berlangsung hingga hari ini. ( Ard/Red )

close
Info Pasang Iklan