Apul Marbun Berharap Kepada Kabareskrim Peduli Nasib

Iklan Semua Halaman

.

Apul Marbun Berharap Kepada Kabareskrim Peduli Nasib

Media DPR
Senin, 22 Februari 2021

 


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah Kapolda. Kamis 18.02.2021.


Dalam surat telegram ST/ 3I8/ III/KEP.I202, yang dikeluarkan Kamis 18.02.2021.Kapolda Sumut akan dijabat oleh Irjen Panca Putra Simanjuntak. 


Diketahui bahwa sebelumnya Panca menjabat Kapolda Sulawesi Utara.


Irjen Panca putra Sumatera Utara kelahiran Medan Janwari 1969 merupakan lulusan Akpol 1990 dan berpengalaman di bidang reserse.


Rekam jejak Irjen Panca Putra Simanjuntak:"Kapolres Tegal 2010, Wadirreskrimsus Polda Jateng 2011, Dirreskrimsus Polda Kalteng 2012 Dosen Utama STIK Lemdikpol 2013, Wadirtipidum Bareskrim Polri 201, Direktur Penyidikan KPK 2018, Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri 2020.


Jenderal Lisyto yang baru dilantik menjadi Kapolri juga menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim yang masih kosong setelah Lisyto dilantik menjadi Kapolri. 


Sedangkan Komjen Arief Sulistyanto dimutasi menjadi Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Agus Andrianto.


Berikutnya Komjen Rycko Amelza Dahniel dimutasi menjadi Kalemdiklat 


Polri. Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat Kapolda Papua mendapat promosi menjadi job bintang tiga Kabaintelkam Polri.


Kapolri Jenderal Listyo juga memutasi Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin kepada Irjen Panca Putra Simanjuntak yang saat ini menjabat Kapolda Sulut.

Kemudian Irjen Martuani Sormin menjabat Koorsahli Kapolri.


Apul Marito Marbun Kader Partai Golkar yang juga pemilik Bengkel Mobil, cukup vocal kerap mengkritik ketidak adilan di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. Kembali memberanikan ekspos terror yang di alami.


Tempat di Jln. Padang Sidempuan KM. 7,5 Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah 03.12.2019 ada mobil truk di bakar orang yang tidak kenal, saat mobil truk dalam perbaikan.


Beruntung Apul Marito Marbun malam itu tidur di rumah sebelah bengkel dan mendengar berisik dan keluar dan masuk ke dalam bengkel yang sudah terbakar.


Berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sembari berteriak minta tolong.


Oleh warga sekitar dengan spontan memberikan pertolongan dan api cepat di padamkan dan hanya kepala mobil truk yang sempat terbakar api.


Harapan Apul Marito Marbun:"Polsek Pandan, dapat mengungkap pelakunya." (Pance)

close
Info Pasang Iklan