Ditinggal ke Pasar, Rumah Milik Seorang Warga di Bintaran Habis Terbakar

Iklan Semua Halaman

.

Ditinggal ke Pasar, Rumah Milik Seorang Warga di Bintaran Habis Terbakar

Media DPR
Kamis, 18 Februari 2021

 


BANYUASIN | MEDIA-DPR.COM, Joko (48) warga Rt 02 Dusun 01 Desa Bintaran Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin tak menyangka, rumah yang ia tempati habis di lalap si jago merah, Rabu (17/02), saat ia pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Beruntung saja, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut bergotong royong memadamkan api sebelum rumah berbahan kayu tersebut rata dengan tanah.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kobaran api mulai terlihat sekira pukul 09.00 Wib. Saat kejadian, rumah yang diketahui ditinggali Pak Joko ini tengah dalam keadaan tak berpenghuni lantaran ditinggal berbelanja kepasar.



Camat Air Salek Sukimin, S.Sos, melalui anggota SatPol Air Salek Agus Basuki mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekira Pukul 09.00 Wib. “Rumah Pak Joko terbuat dari kayu, jadi begitu cepat dilalap si jago merah tersebut,” jelas Agus.

Lanjut Agus, Dia menduga titik asal muasal api dari hubungan arus pendek (konsleting listrik) . Akibat kebakaran tersebut, pak Joko mengalami kerugiansekitar 75 Juta atas peristiwa tersebut.



Ditambahkan Agus, “banyak surat-surat berharga yang ikut terbakar, diantaranya Sertivikat Tanah, BPKB Motor dan surat-surat berharga lainnya.” Mudah-mudahan surat –surat berharga tersebut bisa segera di proses ulang ( duplikat ), harapnya.


Saat ini pemerintah Desa dan Kecamatan sudah mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran tersebut, saat ini saya diperintahkan pak Camat langsung menuju ke Kabupaten untuk melaporkan peristiwa tersebut. (Mul/Ahmad)

close
Info Pasang Iklan