Dukung Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Kapolres Buol: Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin, Karena Aman dan Halal

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Kapolres Buol: Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin, Karena Aman dan Halal

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 18 Februari 2021


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melaksanakan vaksinasi  Covid-19 tahap II, bertempat di Halaman RSU Mokoyurli Kabupaten Buol, Rabu (17/02/2021).


Sebagaimana telah dilaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap I di Kabupaten Buol beberapa waktu lalu, Kapolres Buol sebagai orang pertama yang telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap I.


Sehingga sesuai dengan prosedur dan tahapan pemeriksaan oleh tim medis, beliau dinyatakan sehat dan layak untuk menerima vaksinasi Covid-19 tahap II.


Orang nomor satu di jajaran Polres Buol tersebut dalam hal ini sangat bersungguh-sungguh dan serius untuk mensukseskan  pelaksanakan program vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19.


Hal tersebut sejalan dengan komitmen Polri untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional, sekaligus dalam rangka mempelopori kegiatan vaksinasi Covid-19 guna menghilangkan rasa takut dan isue maupun opini negatif yang beredar di masyarakat tentang program vaksinasi Covid-19.


Usai menerima vaksin Covid-19 tahap II, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo,  terlihat dalam kondisi sehat dan bugar,  sebagaimana biasanya tanpa ada gejala apapun dan besar harapan Kapolres Buol, semoga apa yang dilaksanakan olehnya dapat juga diikuti oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Buol yang telah dinilai layak dan memenuhi syarat untuk menerima vaksin Covid-19 tanpa ragu dan takut. Karena sudah dinyatakan aman dan halal.


"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 sebab vaksin halal, aman dan sehat berdasarkan sertifikat MUI dan hasil dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo.


Ia juga menambahkan bagi yang telah disuntik vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, sehingga kesehatan tetap terjaga terhindar dari penularan Covid-19.

close