Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bentuk Desa Tangguh Isen Mulang

Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bentuk Desa Tangguh Isen Mulang

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 19 Februari 2021

 


MUARA TEWEH KALTENG | MEDIA-DPR.COM, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah turun tangan langsung ke wilayah binaan membentuk Desa tangguh Isen Mulang di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara (19/2/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Trinsing, Babinkamtibmas Polsek Teweh Tengah, UPT. Puskesmas Desa Trinsing, Ketua MPA Desa Trinsing, Ketua RT 5 Dan RT 7 desa Trinsing.


Danramil 1013-03/ Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar warga setempat bisa semakin mandiri dalam mengatasi bencana. Terutama dapat menjalin koordinasi dengan terbentuknya Desa tangguh dan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro dikawasan itu.


"Selain menanggulangi pandemi Covid-19 dan mengatasi bencana alam sasaran lainnya juga dapat menciptakan ketahanan pangan di Desa tersebut; Ungkapnya.


Danramil 1013-03/Teweh Tengah juga menuturkan bahwa peran masyarakat dalam mencegah dan mengatasi bencana sangat dibutuhkan, karena tanpa peran aktif masyarakat setempat maka langkah yang dilakukan pemerintah akan sia sia. (Anang F)

close