Raja Bonaran Situmeang : " Baktiar Ahmad Sibarani Terlibat Langsung Kasus Suap Akil Muchtar "

Iklan Semua Halaman

.

Raja Bonaran Situmeang : " Baktiar Ahmad Sibarani Terlibat Langsung Kasus Suap Akil Muchtar "

Media DPR
Minggu, 21 Februari 2021

 




JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Raja Bonaran Situmeang SH MH. Surati KPK-RI.


Raja Bonaran Situmeang Katakan:" Baktiar Ahmad Sibarani terlibat langsung kasus suap Akil Mochtar.


Dimikian Keterangan tertulis di terima MEDIA-DPR.COM Sabtu. 20.02.2021. malam.


Surat pernyataan Raja Bonaran Situmeang sudah di layangkan kepada Pimpinan KPK-RI.


Bonaran bersedia memberikan kesaksian diperlukan KPK-RI pada perkara 11/Pid.Sus/TPK/2015 demi terwujudnya kebenaran yang sebenar-benarnya.


Raja Bonaran Situmeang, surati pimpinan KPK-RI dengan memohon penyidikan lanjutan atas perkara 11/Pid.Sus/TPK/2015/PNKT.PST.


Bonaran akui, Akil Mochtar.miminta  uang kepada saya tiga miliar. Kalau tidak sanggup tiga miliar, dua miliar saja dan bolak balik berhubungan lewat SMS dengan Akil Mochtar.


Berdasarkan keterangan Baktiar Ahmad Sibarani dan Hetbin Pasaribu. Peristiwa pidana penyuapan kepada Akil Mochtar atas peran aktif Baktiar Ahmad Sibarani yang aktif berhubungan dengan Akil Mochtar.


Baktiar menerima uang dari Hetbin Pasaribu untuk di transfer ke rekening CV. Ratu Samagat di Bank Mandiri Kota Depok Jawa Barat dengan meminta KTP Subur Effendi Dalimunthe.


Meminta pertanggung jawaban hukum atas pelaku-pelaku perkara antara lain;" Baktiar Ahmad Sibarani, Hetbin Pasaribu dan Subur Dalimunthe.


Saya bersedia membantu KPK-RI dalam rangka mengungkan perkara ini seterang-terangnya dan siap memberikan kesaksian setiap saat dibutuhkan KPK-RI. (Pance).

close
Info Pasang Iklan