Terapkan Prokes Ketat, Kapolres Buol Pimpin Sertijab 5 PJU dan Kapolsek Bunobogu

Iklan Semua Halaman

.

Terapkan Prokes Ketat, Kapolres Buol Pimpin Sertijab 5 PJU dan Kapolsek Bunobogu

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 20 Februari 2021



BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam Pejabat Utama Polres Buol dengan menerapkan Protokol Kesehatan,  bertempat di Aula Pendopo Pakambuando Polres Buol, Sabtu (20/02/2021).


Dalam amanatnya, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menyampaikan bahwa sertijab dan penyerahan jabatan atau mutasi dalam organisasi Polri yang telah dilaksanakan adalah merupakan bagian dari penyegaran organisasi, sebagai upaya meningkatkan tata kelola managerial dan proses pengembangan sumber daya manusia.


Menurutnya, sertijab ini juga dimaksudkan sebagai langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri, khususnya di Polres Buol Polda Sulteng.


“Sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan,” katanya.



Selaku Kapolres Buol beserta staf, mengucapkan terima kasih dan penghargaan  kepada para pejabat yang mendapat promosi jabatan di tempat yang baru atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. 


Selanjutnya untuk pejabat baru, Kapolres Buol juga mengatakan selamat bergabung di Polres Buol dan berharap menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan secepatnya merumuskan program kerja terutama dalam mengimplementasikan program 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu menuju Polri yang Presisi, maupun meningkatkan pencapaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.


“Segera inventarisir permasalahan atau kendala yang ada di masing-masing satker dan wilayah untuk dapat dicarikan solusinya guna menunjang operasional dalam menghadapi tantangan tugas kedepan,” tuturnya.


Para Pejabat Utama Polres Buol yang mengikuti sertijab itu adalah Pejabat Utama yang menjabat sebagai Kabag, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Buol Polda Sulawesi Tengah.


Kabag Sumda AKP Maikun yang dipindah tugas sebagai Ps. Kabag Sumda Polres Banggai dan digantikan oleh AKP Sunaryo Tokii.


Sedangkan jabatan Kasat Intel dari Iptu Agung Kastria Kesuma, diserahkan kepada Iptu Jepri Pasca Simatupang.


Posisi Kabag Ops Jos A. Christmas Lawani,  diserahkan kepada AKP Reky Pilperi Hengsmar Moniung yang sebelumnya menjabat Kasat Pol Air Polres Tojo Una-Una.


Berikutnya Kasat Binmas AKP Menjerson Tumei diserahkan kepada IPTU J. Wongkar yang tadinya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda.


Selanjutnya Kasat Samapta AKP Herry Jonie Diserahkan kepada AKP Jeffry Makal  Kasubbagkum Bag Sumda Polres Buol.


Kemudian Kapolsek Bunobogu AKP Muhammad Hasbi, SY Labudu diserahkan kepada Iptu Suharto.


Sekali lagi selaku Kapolres Buol, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat yang lama, semoga lebih sukses, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas serta tetap menjaga silaturahmi. (AS)

close