Kapolres Sarolangun Tinjau Kampung Tangguh Siginjai Di Desa Batu Ampar.

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Sarolangun Tinjau Kampung Tangguh Siginjai Di Desa Batu Ampar.

Media DPR
Selasa, 09 Maret 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono Sik di dampingingi Wakapolres Kompol Yanni SP.Sik dan sejumlah perwira dijajaran Polres Sarolangun melakukan kunjungan kerja di desa Batu Ampar Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun pada Senin 8/3/2021 


Kunjungan kerja di Desa Batu ampar ini bertujuan dalam rangka meninjau dan melihat kesiapan desa Batu ampar  yang di tunjuk sebagai desa Tanguh di Kecamatan Pauh.Kedatangan orang nomor satu di Polres Sarolangun ini di sambut oleh unsur Tripika,Camat Pauh Jufri SE  Danramil  yang diwakili oleh Babinsa  Ramadani,Kapolsek pauh AKP. Maskat.


Dalam sambutan nya Camat Pauh Jufri.SE menyapaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres di Desa Batu ampar atas diberikan nya kepercayaan kepada desa Batu ampar yang telah ditunjuk untuk menjadi desa tanguh.


Pada saat ini kita dan pihak desa telah mempersiapkan seperti terkait hal  untuk pencegahan Virus pandemi Covid 19,mulai dari tempat cuci tangan yang di tempatkan disetiap rumah warga.serta rumah singgah Karantina jika sewaktu waktu waktu ada dintara warga  yang terpapar pungkasnya.



Kapolsek Pauh AKP Maskat juga  menyapaikan dalam  persiapan Desa Batu ampar  untuk menjadi  Desa tanguh telah melakukan  kegiatan setiap tahapan yang telah di tentukan  serta yang mesti di lakukan semua itu telah dipersiapkan oleh pihak desa dengan baik dan telah siap untuk dicek oleh Bapak Kapolres terang Kapolsek Pauh Pada pertemuan di ruang kantor Desa batu Ampar .


Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng W .Sik di awal sambutan nya memberi apresiasi melihat kondisi kantor Desa Batu ampar yang terasa nyaman karena Asri dan bersih,menurut Kapolres sangat di dirasakan nyaman walaupun tidak terlalu Megah namun terasa nyaman puji Kapolres.


Lebih lanjut di sampaikan oleh orang nomor satu di Polres Sarolangun ini bahwa desa Tangguh adalah program pimpinan yang saat dilaksanakan di seluruh propinsi,untuk diketahui kalau kita di Jambi ini adalah desa tangguh seginjai hal ini di sesuaikan dengan latar belakang daerah terangnya.


Selain itu kampung tangguh ini  merupakan obat segala macam penyakit bukan sekedar Penanganan covid 19 saja namun yang kita harapkan bisa segala macam hal,untuk itu Kampung tangguh itu kita harapkan harus tangguh  soal Covid 19,Narkoba    para oknum Premanisme dan hal negatif lainnya maka  dari itu di sebut namanya kampung tangguh Karena  semua kuat baik sisi ekonomi tadi telah disampaikan ada pemanfatan lahan disetiap rumah untuk peningkatan ekonomi dan ada kebun jagung dan kacang tanah dari program P2DK untuk ketahanan pangan.


Lebih lanjut disampaikan untuk saat ini kita telah membentuk kelompok sadar Kamtibmas yang nantinya punya  peranan sesuai kondisi wilayah.Kalau di Kecamatan  limun misalnya soal peti, kalau di Pauh dan Mandiangin soal narkoba dan premanisme  karena Premanisme di Kabupaten Sarolangun  yang paling banyak hampir merata mereka menganggu Investasi yang mengatasnamakan masyarakat  hal ini bisa mengganggu bagi para pengusaha untuk menamakan modal di daerah kita ini sementara Kabupaten Sarolangun memiliki prestasi yang luar biasa jika dibandingkan dengan Kabupaten lain maka saya mengajak pihak  terkait dalam hal TNI  Pemda para camat dan kades untuk melawan aksi premanisme yang bisa menghambat investasi dan merusak ketentraman  sebut Kapolres.


Selain itu saat ini yang perlu juga diketahui bahwa daerah kita angka Penyebaran Covid19 masih  rendah meski demikian kita jangan lengah dan tetap menjaga agar tidak ada lagi yang terpapar sehinga wilayah Kita bebas dari Covid19 ujarnya.


Di akhir acara Kapolres AKBP Sugeng Wahyudiono Sik dan rombongan meninjau rumah singgah Isolasi mandiri  dan posko seta dilanjutkan Panen raya jagung singkong  serta Kacang tanah di kebun ketahanan pangan Desa Batu ampar lewat program dan P2DK Pada tahun 2020 


Penulis : Asmara.

close
Info Pasang Iklan