Menko Marves Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan " Ayo Kita Manfaatkan Lahan Kosong."

Iklan Semua Halaman

.

Menko Marves Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan " Ayo Kita Manfaatkan Lahan Kosong."

Media DPR
Kamis, 25 Maret 2021

 


HUMBAHAS | MEDIA-DPR.COM, Tiga Menteri RI. kunjungi panen raya kentang serta pengembangan food estate di Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara.


Panen raya kentang serta pengembangan food  estate 785 ha di Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara dikunjungi tiga  Menteri Republik Indonesia.baru-baru ini.


Ketiga Menteri RI adalah Menko Maritim dan Investasi (Marves) RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimoeljono saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan Selasa 23.03.2021


Dalam kunjungan, Menko Marves Luhut Binsar melakukan penandatangan kerjasama pengembangan Food Estate komoditas hortikultura.


Menurut Luhut, program kerja yang sudah dirancang itu harus terus terlaksana dengan baik serta menggalakkan pemikiran kaum muda.Ia berharap lahan tidur difungsikan.


“Jangan ada lagi lahan yang kosong tidak terawat, oleh karena itu ayo kita manfaatkan lahan kosong sehingga bermanfaat,” katanya.


Dalam mengelola lahan, Luhut Binsar Pandjaitan berharap agar masyarakat terus bekerja sama dan menjunjung tinggi kebersamaan.


“Kita harus bangga menjadi Indonesia karena kita pasti bisa. Kita juga harus menciptakan sesuatu yang baru dan sangat menarik dalam arti positif,” jelasnya.


Luhut menyampaikan bahwa pengelolahan lahan itu akan dibagi terhadap masyarakat petani yang serius.


“Presiden memerintahkan bahwa lahan yang kita olah ini akan dibagi dengan masyarakat. Jangan ada lagi yang tidak serius dalam mengelola lahan yang ada saat ini,” pungkasnya.


Kunjungan tiga  menteri  juga melibatkan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Dandim 0210/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar serta sejumlah petani yang berhadir.


Seputar penggunaan lahan kosong yang disambangi tiga  menteri, jajaran Kepolisian Resor Tapanuli Tengah turut ambil bagian mendukung program tersebut.


Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH.: Ajak Personil Tapteng dan jajaran guna mendukung Program Kerja Presiden RI.  Kata Kapolres Tapteng yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning kepada , Rabu 24.03.2021.


Kapolres Tapteng juga menyampaikan dan berharap kepada kaum muda dan masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong sebagai food estate Sumatra Utara (Richard A Panjaitan SE)

close
Info Pasang Iklan