Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri di Polres Buol

Iklan Semua Halaman

.

Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri di Polres Buol

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 29 Maret 2021

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2021, Polres Buol terus melaksanakan sosialisasi penerimaan Tamtama, Bintara dan calon siswa Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021 yang proses pendaftarannya secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id yang telah dibuka sejak tanggal 19 Maret sampai dengan 1 April 2021 mendatang.


Untuk saat ini Polres Buol mulai melakukan verifikasi kelengkapan berkas kepada sejumlah peserta yang telah mendaftar ke Panitia Pembantu Penerimaan (Panbarim).



Disampaikan Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii mengatakan, beberapa calon peserta yang telah mendaftar online sudah mengantarkan berkas untuk dilakukan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal, serta menjalani pengukuran tinggi dan berat badan di bagian penerimaan pendaftaran Bagian Sumda Polres Buol.


"Untuk saat ini yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri  baik kategori umum maupun khusus di wilayah Buol sudah puluhan peserta yang telah mendaftarkan dirinya dan ada beberapa peserta harus melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan penerimaan," terang AKP Sunaryo, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/03/2021).



Menurut AKP Sunaryo, meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19 yang banyak meliburkan siswa di sebagian besar sekolah menengah seperti yang terjadi saat ini, sosialisasi penerimaan anggota Polri yang telah dilaksanakan oleh Polres Buol sudah maksimal dengan melakukan publikasi diseluruh polsek jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Buol melalui Bhabinkamtibmas yang ada di tiap-tiap kelurahan dan desa, baliho serta pamflet dan brosur yang disebar di berbagai tempat yang menjadi pusat keramaian.


"Tentunya harapan kita semua, walaupun sekarang ini situasi sedang berada dalam suasana pandemi, tidak menyurutkan dan mengurangi animo masyarakat yang memenuhi persyaratan, untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri tanpa dipungut biaya sepeserpun, jadi masuk Polri gratis,"tutup AKP  Sunaryo. (As)

close