Wakil Bupati Taput Pimpin Musrembang Kecamatan Muara

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Taput Pimpin Musrembang Kecamatan Muara

Media DPR
Kamis, 11 Maret 2021

 


TAPANULI UTARA | MEDIA-DPR.COM, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili Walbup Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang dan Camat Muara Risma Nababan memimpin Musrembang Kecamatan Muara sebagai kecamatan ke 15 dalam rangka penyusunan RKPD Tapanuli Utara Tahun 2022 di Gedung Serbaguna HKBP Hutanagodang Desa Hutanagodang, Muara Rabu, 10.03.2021.


Selain para OPD dan Kepala Desa serta para stakeholder, hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak bersama para Anggota DPRD asal dapil tiga.


Arahan Bupati yang disampaikan oleh Wabup menjelaskan arah kebijakan strategis Pemerintah dalam pencapaian Visi Kabupaten Tapanuli Utara seperti upaya membangun mulai dari desa, upaya pencapaian Tapanuli Utara lumbung SDM berkualitas, upaya pemulihan ekonomi dan penanganan penyebaran covid-19. 


Dalam mencapai Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas dan handal kita mengharapkan generasi muda bisa sekolah, pemuda di desa boleh didanai melalui dana desa untuk menerima pelatihan di BLK. Untuk wujudkan Visi ini bisa kita lihat termasuk upaya  Bupati Drs Nikson Nababan M.Si. dalam mengajukan pendirian Universitas Tapanuli Raya," Ungkap Wakil Bupati.


Dijelaskan juga bagaimana program pembangunan yang mengalami keterlambatan akibat adanya kebijakan refocusing APBD serta memaparkan berbagai pembangunan di Kecamatan Muara yang dianggarkan melalui APBD tahun 2021. 



"Kita masih beruntung atas upaya Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si sehingga tahun 2020 lalu kita menjadi salah satu Pemda yang memperoleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sehingga laju pertumbuhan ekonomi kita masih positif. 


Kita juga harus memaklumi adanya penundaan pembangunan infrastruktur dan sektor lain yang diakibatkan pengalohan anggaran yang dipergunakan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 saat ini," jelas Wakil Bupati.


Kita berharap percepatan pembangunan dapat terlaksana apabila terjadi kolaborasi antara APBD dengan Dana Desa. 



Selain itu, Bupati juga selalu berupaya keras untuk mendapatkan dana dari Pemerintah Pusat melalui berbagai Departemen.


Pembangunan ini dapat tetap berlanjut apabila kita laksanakan dengan konsep gotong royong.


Sekali lagi kami sampaikan agar kita semua  bisa maklum atas keterbatasan anggaran yang terjadi saat ini," akhir arahan Wakil Bupati.


Dikesempatan itu, para Anggota DPRD Taput yang hadir turut memberikan arahan kepada para kepala Desa dalam menyampaian usulan kegiatan pembangunan tahun Anggaran 2022. (Richard A Panjaitan)

close
Info Pasang Iklan