Mahasiswa Teriaki Edy Rahmayadi Tak Bermartabat

Iklan Semua Halaman

.

Mahasiswa Teriaki Edy Rahmayadi Tak Bermartabat

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 15 April 2021



SUMATERA UTARA | MEDIA-DPR.COM, Rapat paripurna DPRD Sumatera Utara dalam rangka memperingati HUT ke-73 Provinsi Sumatera Utara di gedung DPRD Sumut, Kamis 15.04.2021 mendadak heboh. 


Hal itu dikarenakan adanya aksi seorang mahasiswa yang meneriaki Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat Edy menyampaikan pidato.


"Hidup mahasiswa, turunkan harga BBM, Sumatera Utara tidak bermartabat," teriak mahasiswa yang diketahui bernama Irwandi Sembiring dari lantai dua ruang rapat paripurna.


Ia berteriak sambil membentangkan spanduk putih bertuliskan "Cabut Pergub No.1 Tahun 2021". Aksi itu dilakukan Irwandi saat Edy Rahmayadi tengah berpidato menyampaikan capaian-capaian Pemprov Sumut.


Aksi tunggal Irwandi itu sontak menarik perhatian seluruh hadirin di ruang paripurna. Edy Rahmayadi seketika juga menghentikan pidatonya sesaat. 


Tapi aksi mahasiswa UIN tersebut tak berlangsung lama karena petugas keamanan DPRD Sumut, Satpol PP dan polisi langsung menarik dan membawanya keluar gedung. 



Sembari ditarik keluar oleh petugas, pria itu mengungkapkan alasannya hingga nekat masuk ke gedung paripurna DPRD Sumut. Ia berulang kali menyebut Edy Rahmayadi tidak bermartabat. 


"Gubernur Edy tidak bermartabat, turunkan BBM. Hari ini masih pandemi dan bulan Ramadan, kenapa harga BBM naik? Kami meminta kepada Edy untuk segera menurunkan hagar BBM," teriaknya. 


Rapat paripurna dewan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumut, serta undangan lainnya. Demikian sumber yang diterima MEDIA-DPR.COM Kamis 15.04.2021 sore. (Pance)

close