TNI-Polri dan Dinas Terkait, Siap Amankan Perayaan Paskah di Buol

Iklan Semua Halaman

.

TNI-Polri dan Dinas Terkait, Siap Amankan Perayaan Paskah di Buol

Media DPR
Sabtu, 03 April 2021

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Jajaran Polres Buol siap melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Buol. Hal tersebut berkaitan dengan rangkaian perayaan Hari Paskah yang diperingati pada hari Minggu (04/04/2021).


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan pada saat melaksanan apel pengamanan yang digelar di halaman Mako Polres Buol pada hari Sabtu (03/04/2021) pagi, yang diikuti oleh personel  TNI - Polri bekerjasama dengan stake holder terkait yaitu Satpol PP dan Dinas Perhubungan.



"Personel yang bertugas mengamankan tempat ibadah maupun yang akan melaksanakan patroli untuk selalu waspada selama melaksanan tugas, lakukan pengecekan setiap orang yang dicurigai maupun penggeledahan barang bawaan dengan tetap memperhatikan keselamatan," kata AKBP Dieno Hendro Widodo.


Kapolres juga menjelaskan agar personel yang melaksanakan tugas untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, serta menghimbau kepada para jemaat untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.


Perwira menengah berpangkat dua melati ini juga mengatakan untuk tetap menjalin sinergitas antara TNI-Polri dan stake holder terkait dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta bersama-sama melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang provokatif yang menimbulkan keresahan sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.



Sebelumnya, Polres Buol bersama Koramil 1305-BT bersama stake holder terkait telah memperketat pengamanan di Gereja pada saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung dengan melibatkan personel berpakaian dinas hingga preman.


Kabag Ops AKP Reky P.H. Moniung juga mengatakan bahwa selain ditempat ibadah, kami juga melakukan pengamanan di obyek vital maupun tempat-tempat keramaian.


"Pengamanan terbuka maupun tertutup kami lakukan di tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas," kata AKP Reky. (AS)

close
Info Pasang Iklan