Pidato AIA "Pancasila Alat Pemersatu Bangsa"

Iklan Semua Halaman

.

Pidato AIA "Pancasila Alat Pemersatu Bangsa"

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 20 Mei 2021

 


SULAWESI SELATAN | MEDIA-DPR.COM, Kunjungan kerja ke Desa Gilireng Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo yang terkenal sebagai penghasil kain sutera Bugis dan Danau Tempe yang menjadi destinasi wisata terbaik untuk turis domestik maupun turis internasional. 


Andi Iwan Darmawan Aras memberikan pemahaman tentang sila-sila Pancasila terutama tentang keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, energic dan bersemangat pada saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dihadiri secara terbatas dengan jumlah 150 peserta saja karena mengikuti protokol kesehatan.



Antusiasme AIA karena dihadiri kaum milenial dan organisasi kepemudaan serta aparatur desa. Undangan dari Karang Taruna Desa Gilireng  yang dijadwalkan pada tanggal 19 Mei 2021 berlangsung sekitar 2 jam, meskipun waktunya singkat tetapi banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar Pancasila yang menjadi alat pemersatu bangsa. 


AIA mengatakan "Langkah nyata yang kongkrit adalah tetap terjun ditengah masyarakat guna mendengar dan menyerap aspirasi sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah melalui MPR dan DPR Republik Indonesia yang hadir dan menjawab keresahan masyarakat akan Pancasila. 


Harapan masyarakat Desa Gilireng setelah dikunjungi Andi Iwan Darnawan Aras agar lebih sering aparatur negara datang ke desa-desa membawa pencerahan dan mempererat tali silaturahmi juga investor yang akan memajukan desa dan menjadikan desa sebagai benteng Pancasila lewat  pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

(Sandhi)

close