PENEBASAN BERMULA DARI ADU MULUT TERJADI DI DESA PENARUKAN

Iklan Semua Halaman

.

PENEBASAN BERMULA DARI ADU MULUT TERJADI DI DESA PENARUKAN

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 14 Juni 2021


BULELENG BALI | MEDIA-DPR.COM, Adu mulut antara terduga korban dengan pelaku, bermula dari selisih paham, yang kemudian berlanjut dengan tindak kekerasan, terjadi di tempat kost korban di Gang Candi Baru, Desa Penarukan, Kelurahan Penarukan, Kabupaten Buleleng. Pada Hari Minggu, tanggal 13 Juni 2021. Pukul 19.30 Wita.


Terduga pelaku K.S alias Koran ( 26 tahun ) yang beralamat di Jalan Pulau Buton, Kelurahan Banyuning, Kabupaten Buleleng ,adu mulut dengan korban. Dari pertengkaran adu mulut itu, terduga pelaku menantang dan mengajak berkelahi si korban, dan si korban menyetujui permintaan tantangan perkelahian si terduga pelaku.


Setelah tantangan perkelahian itu disepakati, si terduga pelaku kemudian mengambil sebilah celurit, dan mencari korban Made Widi Sastrawan alias Rinto ( 29 tahun ) di kost korban.


Pada saat kejadian, korban memegang sepotong bambu dan terduga pelaku membawa sebilah celurit, dan langsung melakukan penebasan terhadap korban sebanyak 2 kali. Yang pertama kebagian kaki kanan dan tangan kiri, karena korban merasa terluka dan mengatakan menyerah kemudian terduga pelaku menghentikan penebasannya dan kembali pulang kerumahnya.


Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Buleleng sesuai dengan Laporan Polisi nomor : LP/B/63/VI/2021/Spkt/Res Bll/Polda Bali, tanggal 13 Juni 2021.


Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian kaki kanan dan lengan kanan, sedangkan untuk terduga pelaku dan barang bukti yang diduga dipergunakan untuk melakukan perbuatan pada saat itu, sekarang ini masih diamankan di Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.


“Kasus ini masih dalam proses penyidikan, dan bilamana nantinya ditemukan bukti yang cukup atas perbuatan terduga pelaku maka akan dilakukan upaya paksa, namun sekarang terduga masih dilakukan pemeriksaan “, Ungkap Kasubbag Humas Polres Buleleng IPTU I Gede Sumarjaya, S.H., atas seijin Kapolres Buleleng.


(Sdn/Sumber/ Hms)
close