Kapolres Sarolangun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Singkut

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Sarolangun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Singkut

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 07 September 2021


SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, S.IK.,MTCP.,CFE meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Lurah Sungai Benteng Kecamatan Singkut, Selasa (07/09/2021). Ditargetkan 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Kecamatan Singkut dengan syarat hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). 




Kapolres mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM bersama Kementrian Kesehatan RI itu merupakan strategi vaksinasi yang dilaksanakan untuk percepatan Vaksinasi di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun. Peran serta Polri sangat Penting dalam kegiatan ini dalam upaya percepatan Vaksinasi terhadap warga, dengan ikut menyediakan 400 Dosis Vaksin, menyiapkan tenaga Vaksinator dari Kepolisian, melakukan pengerahan massa melalui himbauan kepada warga untuk mendatangi tempat tempat Kegiatan Vaksin serta memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan Vaksin dengan pengamanan baik secara tertutup maupun Pengaman secara terbuka, Puluhan Personil dilibatkan dalam kegiatan vaksin di Kantor Lurah Sungai Benteng Kecamatan Singkut.  



"Kegiatan vaksinasi ini sudah dilakukan dengan protokol kesehatan sangat baik. Semoga kegiatan ini bisa mempercepat target terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Sarolangun " ungkap Kapolres.


Ditempat yang sama Hj. Saniatul Lativa mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Singkut ini disiapkan 1000 dosis dan juga dari Polres menyiapkan 400 dosis jika pengunjung melebihi 1000 orang.



"Hari ini kita melaksanakan percepatan vaksin covid 19 sebanyak 1000 dosis dan juga berkolaborasi dengan Bapak Kapolres Sarolangun dengan menyiapkan 400 Dosis," ujarnya.


Harapan Hj. Saniatul Lativa dengan percepatan vaksinasi ini, Herd Immunity dan program Pemerintah dalam melindungi masyarakatnya segera tercapai sebanyak 70 persen.



Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi ini juga apresiasi kepada pihak Polres Sarolangun karena sudah bekerjasama dan membantu dalam percepatan Vaksinasi di Kecamatan Singkut ini.(pa.1000)

close