Supir Truck Lakukan Pengisian BBM Bio Solar Bersubsidi Berulang Kali Dalam Sehari, Ada Apa ? ?

Iklan Semua Halaman

.

Supir Truck Lakukan Pengisian BBM Bio Solar Bersubsidi Berulang Kali Dalam Sehari, Ada Apa ? ?

Staff Redaksi Media DPR Jambi
Rabu, 29 Juni 2022

 

SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Usaha Pemerintah dalam memperketat aturan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bio Solar Bersubsidi dengan mengeluarkan himbauan agar lebih tepat sasaran, tampak nya tak dihiraukan oleh beberapa oknum yang nakal.



Menurut pantauan awak MEDIA-DPR.COM terlihat mobil Dum truck mengisi BBM Bio Solar Subsidi sebanyak 112 liter untuk sekali isi tangki mobil di salah satu SPBU di Kota Sibolga. 



Sesuai pengamatan awak media Mobil Dum Truck BL 8641 RZ tersebut dapat melakukan pengisian sebanyak lebih dari lima kali pengisian berulang di SPBU yang sama, ketika pengisian supir dum truck tersebut sama sekali tidak terlihat takut melakukannya.




Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengimbau, melarang pelaku industri tidak menggunakan BBM subsidi seperti Biosolar untuk proses produksi, pembangkit listrik, atau transportasi agar pasokan BBM subsidi tersebut tepat sasaran. 


“Kami telah meminta masing-masing direktorat di lingkungan Kemenperin untuk mengimbau seluruh sektor binaannya agar tidak menggunakan BBM bersubsidi. Kalau perusahaan industri masih menggunakan BBM bersubsidi, akan ada sanksi tegas,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya di Jakarta, Senin.



Bagaimana dengan Mobil Dum Truck BL 8641 RZ setiap hari beroperasi, apakah Operator SPBU mengizinkan ataukah yang pemilik SPBU yang perintah.? untuk hal ini belum ada pihak di hubungi. (Rossy)

close