Masyarakat Tapteng Apresiasi Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu Minta Polres Usut Tuntas Pembunuhan Naini Lubis

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Tapteng Apresiasi Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu Minta Polres Usut Tuntas Pembunuhan Naini Lubis

Staff Redaksi Media DPR Jakarta
Minggu, 14 Agustus 2022

 

TAPANULI TENGAH|MEDIA-DPR.COM. Masyarakat Tapteng memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu minta Polres Tapteng ungkap motif pembunuhan Iyus Naini Lubis (62) warga Dusun Satu Desa Sihaporas Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara pada Kamis (11/08/2022) pagi.


Khairul Kiyedi Pasaribu juga mengapresiasi kinerja Polres Tapteng yang dengan cepat menangkap pelaku pembunuhan Warga tersebut, yang diketahui berinisial AS alias Rambo (32).


Masyarakat juga meminta agar pengusutan kasus pembunuhan di Pinangsori menjadi jalan terbukanya proses Hukum yang berkeadilan di Kabupaten Tapteng, yang dimana 10 tahun berlalu kasus pembunuhan Sri Rahayu Nur Ainun Panjaitan alias Wanda (27) di Hotel Bumi Asih Nomor Kamar 304 yang sekarang Hotel PIA Pandan Jl. Padang Sidempuan KM. 9,5 Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara.


Penganiayaan Frin's Walles Tambunan, pembakaran mobil Apul Marbun, kasus Pembakaran mobil Wartawan Charles Pardede, Pembakaran rumah Ali Akbar Zega, sampai yang masih segar di ingatan kasus pembacokan Carles Pardede.


Yang terakhir kasus pencabulan dua anak dibawah umur siswi MIs Ubudiyatul Hasanah Kebun Pisang yang sudah berlangsung sejak kelas 2 MIS sampai akhirnya terbongkar di kelas 5 MIS. Meskipun telah beberapa kali di beritakan oleh MEDIA-DPR.COM berulang kali nyata nya tidak membuat para Anggota DPRD Tapteng angkat bicara.


Setiap warga negara Indonesia berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di depan hukum yang tertuang dalam pasal 28D ayat 1.


Masyarakat meminta agar perlakuan yang sama dalam mengusut tuntas semua kasus yang sudah menumpuk di Polres Tapteng, agar tidak ada kesenjangan hak dimata Hukum di Wilayah Tapanuli Tengah.


Polri yang Presisi merupakan slogan kerja yang digaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sejak dilantik sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara pada Januari 2021 lalu.


Polri yang Presisi adalah Polri yang Prediktif, Responsibiliras, Transparan dan Berkeadilan.


Harapan masyarakat terhadap Polri yang Presisi tentunya membuka harapan akan adanya respon yang transparan dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Wilkum Tapanuli Tengah tanpa memandang siapa dia.  (Rossy)

close