Asep Subrata PPTK Bidang Jalan DPUTR Kabupaten Bandung Beserta Rombongan Melakukan PE Di Ruas Jalan Firdaus - Danul Falah Pangalengan

Iklan Semua Halaman

.

Asep Subrata PPTK Bidang Jalan DPUTR Kabupaten Bandung Beserta Rombongan Melakukan PE Di Ruas Jalan Firdaus - Danul Falah Pangalengan

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 24 Mei 2023

 


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, "Asep Subrata ,ST., M.K.P selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  bidang jalan menjelaskan kami dari pihak DPUTR Kabupaten Bandung beserta rombongan pada hari ini Rabu 24 Mei 2023.


Melaksanakan PE (Project Engineer) yang berperan meliputi survey lapangan dan pengukuran di ruas jalan Firdaus - Danul Fallah Wilayah Desa Margamekar,  Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Pembangunan ini di biayai dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), DAK (Dana Alokasi Khusus) melalui Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) dengan total biaya sebesar 3,4 miliar.


Alhamdulillah mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya, dengan panjang kurang lebih sekitar 1.396 Meter lari dengan lebar rata-rata 5 Meter sampai 9 Meter, dan tebal 20 Cm serta ada juga bangunan -bangunan  pelengkap lainnya, 


Seiring berjalannya proyek pembangunan jalan ada juga pembangunan pelengkap jalan yang akan diperlukan seperti plat Decker, krosing-krosing saluran air  tidak termasuk dalam anggaran APBN  tetapi nantinya dari APBD Kabupaten Bandung.


Terkait pelaksanaan pembangunan jalan dari DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum DanTata Ruang) sendiri Spminya sudah di serahkan kepada pihak ketiga kami instruksikan kepada pihak ketiga untuk melakukan sosialisasi sebelum pelaksanaan .


Apakah hasilnya nanti dalam pelaksanaan tersebut bisa di tutup total atau setengah - setengah, intinya kami serahkan kepada pihak ketiga yang sudah mendapatkan SPK (Surat Perintah Kerja).


Dari kami untuk melakukan sosialisasi yang akan di bantu juga oleh Korwil wilayah Pangalengan (H Agung) dan  mudah mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi para warga khususnya bagi para pengguna jalan, jelasnya.


Salah satu warga kampung keramat Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Cucu (50) menambahkan Kalau tidak di bangun secepatnya apa lagi di musim hujan.


Air suka  mengalir dari  jalan sehingga imbasnya ke rumah warga,  terkadang kami khawatir juga kalau curah hujan tinggi pasti  air akan mengalir juga dengan deras.


Namun Alhamdulillah pada hari ini sedang di lakukan pengukuran, berharap secepatnya terealisasi. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih sebanyak- banyaknya kepada Pemkab Bandung dan Kepala DPUTR yang akan membangun jalan yang ada di Desa Margamekar wilayah kami.

tambahnya. (Ayi Supriatna)

close