Sekcam Ibun Dan Warga Mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati Bandung Atas Program Bedas Caang Baranang

Iklan Semua Halaman

.

Sekcam Ibun Dan Warga Mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati Bandung Atas Program Bedas Caang Baranang

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 15 Juni 2023

 


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Agus Rustandi selaku Sekcam Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat saat di minta keterangan via WhatsApp Kamis 15 Juni 2023 menuturkan.


Kami atas nama pemerintah Kecamatan Ibun dan atas nama  Warga Yang mendapatkan program "Bedas Caang Baranang." Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, tuturnya.


Agus menjelaskan bantuan program  ini baru untuk 100 rumah terdiri dari 3 desa yang sudah mendapatkan di antaranya pertama Desa Mekarwangi 37 rumah, Desa Laksana 33 rumah, dan untuk yang ketiga  Desa ibun 30 rumah.


Penyerahan panel tersebut untuk program "Bedas Caang Baranang,  dilaksanakan pada hari Rabu 07- Juni 2023 di halaman Kantor Kecamatan Ibun, jelasnya.


Masih  Agus Rustandi mengatakan, Program Bedas Caang Baranang merupakan program bagi masyarakat, khususnya  masyarakat yang miskin ekstrim yang rumahnya belum mempunyai listrik sendiri atau tidak mampu membayar biaya listrik atau token listrik.


Pemasangan listrik dengan sistim panel surya tersebut, insyallah masyarakat kami tidak akan lagi terbebani dengan pembiayaan listrik intinya terbebas dari biaya listrik dan menjadi gratis seumur hidup, kata Agus.


Sekcam Ibun menegaskan bahwa program Bedas Caang Baranang merupakan bentuk kanyaah (perhatian) dari Bupati Bandung Bapak DR. HM. Dadang Supriatna S.Ip., M.Si., kepada masyarakat, tegasnya.


Program Bedas Caang Baranang tersebut  merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bupati Bandung kepada yang sangat jelas terasa manfaat bagi warganya yang mendapatkan program tersebut" ujarnya.


Untuk tahap berikutnya Pemkab Bandung, insyallah akan menggelontorkan kembali  program Bedas Caang Baranang sebanyak 600 rumah kepada masyarakat Kecamatan ibun, ungkap Agus.


Berharap secepatnya terealisasi dan 

Semoga dengan adanya program ini warga Kecamatan Ibun " Caang Hatena, Caang Imahna dan Caang Kahirupanna", yang dalam bahasa Indonesia " terang Hatinya, Terang Rumahnya, dan Terang Kehidupannya, harap Agus Rustandi selaku Sekcam Ibun. (AS)

close