Warga Terdampak Bencana Berharap Segera Pindah : Sudah Hampir Setahun Belum Ada Kepastian Dan Kejelasan

Iklan Semua Halaman

.

Warga Terdampak Bencana Berharap Segera Pindah : Sudah Hampir Setahun Belum Ada Kepastian Dan Kejelasan

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 03 Juni 2023

 


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Warga RT.04, RW.05 Kampung Papandayan, Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.


Setahun  lalu mengalami korban bencana banjir bandang saat hujan deras  yang merendam 15 rumah, 1 tempat ibadah dengan jumlah 43 jiwa , 15 KK(Kepala Keluarga) tepatnya Sabtu 2021.


Salah satu warga yang identitasnya di rahasiakan di lokasi   bencana banjir bandang,  saat ditemui tim media dengan nada sedih ia berkata sampai pada saat ini belum ada titik-titik kejelasan bagi 7 KK korban bencana.


Berharap ingin segera pindah keatas ketempat yang aman, karena tetangga  kami yang sama kena dampak sebagian udah pindah menempati rumah bantuan yang sudah di bangun.


Padahal saya dan yang lainnya sama juga terdampak, tetapi pindah tidak bisa bersama karena belum selesai semua rumah bantuan di bangunnya.


Terkadang saya khawatir dan sangat takut bila sewaktu-waktu ada gempa susulan dan banjir  susulan, sudah hampir setahun sampai sekarang belum ada kepastian, katanya.


Masih warga menuturkan saya menanyakan soal rumah bantuan yang belum selesai kepada pak kades, jawabnya akan segera di tindak lanjuti cuman ada proses waktu siapa yang akan melanjutkan bangunan itu ujung- ujungnya mentok di biaya.


Kalau terkait biaya padahal waktu itu,"  saya pernah menandatangani tetapi uangnya,"saya tidak tahu berapa nilainya dan yang ngambilnya siapa ga tau intinya uang bantuan tersebut untuk bangunan rumah, tutur warga Rabu 31 Mei 2023 di kampung Papandayan.


Sampai berita ini tayang pihak lainnya belum bisa  di temui guna  kerangan jelas apa penyebabnya pembangunan belum selesai.(Red)

close