Jadwal Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM (PL-KUMKM) di Humbang Hasundutan

Iklan Semua Halaman

.

Jadwal Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM (PL-KUMKM) di Humbang Hasundutan

Staff Redaksi Banten
Kamis, 21 September 2023

HUMBAHAS|MEDIA-DPR.COM. Mulai 15 September-14 Oktober 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Humbahas melaksanakan kegiatan Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.


Demikian disampaikan Kepala BPS Humbahas Ir. Rudy Harlon Harianja, Selasa (19/9) di Doloksanggul.  


Dijelaskan, "Pendataan dimaksud merupakan kegiatan pendataan unit usaha secara lengkap terhadap seluruh unit usaha Koperasi dan UMKM di Indonesia. Sebagai salah satu sektor yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia" Ujarnya.


"UMKM tidak hanya memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan penyerapan tenaga kerja, tetapi juga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat" Sebutnya.


Lebih lanjut diterangkan, "Salah satu upaya Pemerintah untuk mendukung dan mendorong berkembangnya Sektor Koperasi dan UMKM adalah dengan melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap seluruh unit usaha di Indonesia, termasuk Koperasi dan  UMKM (Non Pertanian) yang bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, valid, update, dan terpercaya tentang jumlah, karakteristik, distribusi, dan potensi UMKM di Indonesia" Paparnya.


"Data ini nantinya dapat digunakan sebagai dasar dalam merumuskan kebijakan dan program yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Koperasi dan Pelaku UMKM" Ungkapnya.


Para Masyarakat dan Pengurus Koperasi serta Pelaku UMKM di Kabupaten Humbang Hasundutan, Yuk  Kita terima kedatangan Petugas BPS dengan memberikan Informasi yang jujur dan benar. (BonStu)

Editor: Rossy 

close