PT. Pelindo Cabang Sibolga Gelar Aksi Donor Darah Rayakan Hari Jadi ke-2

Iklan Semua Halaman

.

PT. Pelindo Cabang Sibolga Gelar Aksi Donor Darah Rayakan Hari Jadi ke-2

Staff Redaksi Banten
Kamis, 21 September 2023

SIBOLGA I MEDIA-DPR.COM. Berbagai kegiatan dilaksanakan sambut perayaan 2 tahun merger PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang puncaknya nanti akan dihelat di Medan pada 1 Oktober 2023 serentak di seluruh Indonesia.


PT. Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga gelar berbagai rangkaian acara menarik dan lekat dengan semangat kolaborasi dan saling bersinergi salah satunya bakti sosial donor darah. 


Kegiatan donor darah ini sukses dilaksanakan di ruang tunggu Terminal Penumpang lantai 1 Pelabuhan Sibolga, Jalan Horas Pelabuhan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga pada Rabu (20/9/2023) pagi.



General Manager PT. Pelindo Cabang Sibolga Aulia Rahman mengatakan "Tahun ini kita mengusung thema 'Berbagi Darah Selamatkan Kehidupan'. Yang dimana kegiatan ini, kita anggap tepat karena ini adalah aksi kepedulian terhadap sesama tanpa memandang golongan ataupun identitas" Katanya dalam Pers Statementnya kepada Wartawan.


"Dalam kegiatan donor darah ini Panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sibolga (PMI) dan PMI Tapanuli Selatan yang mendatangkan satu unit bus khusus bagi yang ingin berdonor darah" Jelasnya.


Acara berjalan sukses, kata Aulia karena kita berhasil mengumpulkan 41 kantong darah. Yang mana, kantong darah ini kita akan serahkan ke unit Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkannya" Ungkapnya. 



"Aksi donor darah ini dibuka untuk seluruh jajaran PT. Pelindo Cabang Sibolga, kaum Ibu PIP Pelindo, Pegawai Bea Cukai Sibolga serta mitra kerja dari PT. Pelindo itu seperti PT. Trans Continent dan Perusahaan Pelayaran" Paparnya.


Aulia juga menuturkan "Tidak hanya dari kemitraan PT. Pelindo, aksi sosial ini juga kita buka untuk umum. Bagi masyarakat sekitar Pelabuhan yang terpanggil untuk mendonorkan darahnya, kita welcome" tukas Aulia mengakhiri.


Diakhir acara para petugas melakukan kunjungan ke lantai 3 (rooftop) gedung Terminal Penumpang untuk melihat view sekitar Pelabuhan Sibolga dan Kota Sibolga yang indah menawan. (Rossy)

close