Warga Purbasari Korban Kebakaran Harapkan Uluran Tangan Agar Dapat Kembali Berdagang

Iklan Semua Halaman

.

Warga Purbasari Korban Kebakaran Harapkan Uluran Tangan Agar Dapat Kembali Berdagang

Staff Redaksi Banten
Minggu, 24 September 2023



KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM terjadi kebakaran  hanguskan 2  kantin dekat lapang voli RT.01 RW.05 Kampung Purbasari, Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Minggu (24/09/2023).


Menurut beberapa warga Kebakaran kios tersebut  terjadi sekitar pukul 07:00 WIB. Terlihat dari kejauhan “Tiba tiba saja ada asap, kemudian api membesar,” kata  beberapa warga yang melihat kejadian tersebut. Sementara  Ai istri dari Ajang korban bencana kebakaran yang rumahnya di RT.03 RW 05 Kampung Purbasari Wanasuka.


Dengan nada sedih sambil menangis menuturkan "Kemungkinan saya besok gak bisa jualan lagi karena kantin tempat saya mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan sehari-hari yang di andalkan kini habis terbakar" Tuturnya.


Masih Ai menambahkan "Selain kantin ludes terbakar untuk semua alat-alat dan barang dagangan pun habis terbakar. Sementara ini kalau di  taksir kerugian mencapai sekitar Rp. 8.000.000,- belum lagi kantin yang satunya milik temannya yang bernama Ika  kampung Purbasari RT.04 RW 09 yang sama kantin dan barang-barangnya  terbakar" tambah Ai.


Untuk itu, Ai Atas bencana yang menimpa dirinya dan temanya mengucapkan "Terimakasih kepada warga Kampung Purbasari yang telah membantu memadamkan api dengan alat seadanya, berkat kekompakan warga sehingga sekitar pukul 07:27 WIB api berhasil di padamkan  walaupun kantin dan semua barang dagangan tidak terselamatkan" Ucapnya.


"Saya berharap ada uluran tangan dari pihak instansi terkait agar bisa beraktivitas atau  berjualan lagi seperti biasa, karena sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari yang diandalkan dari hasil jualan" Pungkasnya. 


Sampai berita ini tayang  kerugian Ika selaku pemilik kantin yang berdampingan dengan Ai belum bisa di pinta keterangan. (Ayi Supriatna)

Editor: Rossy 

close