Dua Bocah Hanyut di Sungai Ayumi, Kota Padangsidimpuan

Iklan Semua Halaman

.

Dua Bocah Hanyut di Sungai Ayumi, Kota Padangsidimpuan

Staff Redaksi Banten
Kamis, 19 Oktober 2023

PADANGSIDIMPUAN | MEDIA-DPR.COM. Masyarakat Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara dikejutkan kejadian dua bocah laki-laki hanyut terseret air bah Sungai Batang Ayumi di bawah Jembatan Siborang Senin (16/10/2023) sore.


Informasi diperoleh lima orang anak-anak bermain sembari mandi dan menangkap Ikan di Sungai Batang Ayumi dibawah Jembatan Siborang.


Diketahui nama ke lima anak itu  Rahmat, (15 ), Aji, (12), Fitra, (14), Aidil, (14) dan Rival, (12). beralamat berbeda Kelurahan, namun berteman dan sudah biasa main bersama di Sungai tersebut.


Sekira pukul 14.30 WIB, hujan deras mengguyur kawasan hulu sungai. Sementara anak-anak tersebut masih asik bermain di dekat taman sungai belakang gedung kantin SD.


Air bah tiba-tiba datang dari hulu Sungai dan ‘menyapu’ lima anak-anak tersebut. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, Fitra, Aidil dan Rival.


Namun Rahmat, Warga Kelurahan Wek IV dan Aji Warga Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara hanyut dibawa derasnya air bah.


Informasi kejadian beredar cepat dan ratusan warga berduyun-duyun ke Jembatan Siborang, Jembatan Nusa Indah, Jembatan Virco, Jembatan Sihitang dan bahkan ke Bendungan Payasordang di Pulobauk. Mereka menyaksikan proses pencarian.


Pj. Wali Kota Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe bersama Plh. Sekda Rahuddin Harahap turun ke lokasi, guna memantau dan mengkoordinir Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang melakukan pencarian.


Pj. Wali Kota minta Doa dan dukungan masyarakat Kota Padang Sidempuan agar kedua korban cepat ditemukan. Tim pencari korban juga sehat-sehat dan tidak mengalami hal yang tak diinginkan.


Juga Pj. Wali Kota imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah cuaca yang sedang musim hujan ini. Waspadai Banjir, Longsor dan kurangi aktifitas di Sungai.


Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dudung Setyawan juga turun langsung memimpin Pasukannya untuk membantu pencarian dua korban hanyut.


Hingga malam, Pj. Wali Kota dan Kapolres Padang Sidempuan masih di lapangan. Personil BPBD, Polisi dan Warga juga terus melakukan penyisiran pinggir Sungai.


Personil BPBD, Polres Padang Sidempuan dan warga, menyisir sungai mencari dua korban yang hanyut.


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Dedi Iriansyah mengatakan, dikarenakan hujan masih terus mengguyur, pencarian korban akan dilakukan sampai waktu yang memungkinkan dan dilanjutkan pada besok harinya.


"Kita sesuaikan dengan kondisi cuaca. Saat ini hujan masih terus mengguyur. Personil kita sedang menyisir sungai" Pungkasnya.(Rossy)

close