Puluhan Siswa Diduga Dilecehkan Oknum Guru SMP di Pinangsori

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Siswa Diduga Dilecehkan Oknum Guru SMP di Pinangsori

Staff Redaksi Banten
Jumat, 27 Oktober 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Salah seorang oknum Guru PJOK inisial LH di SMP Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara diduga melakukan pelecehan terhadap puluhan siswanya. 


Hal tersebut mencuat usai para Orangtua korban mendatangi sekolah melaporkan dan meminta agar oknum Guru (LH)  tidak lagi mengajar di sekolah itu.


Informasi yang dihimpun Awak MEDIA-DPR.COM, Jum'at (27/10/2023) Siswi diduga menjadi korban pencabulan oknum Guru (LH) mencapai 40-an siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama ini.



Diduga perlakuan ini sudah terjadi sejak lama, Korban dicabuli dengan cara diraba-raba. Kasusnya terungkap saat korban melapor kepada orangtuanya bahwa mereka tidak mau lagi bersekolah.


Kadis Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan mengambil langkah tegas dengan menonaktifkan sementara oknum Guru LH  berdasarkan permintaan sejumlah Orangtua siswa.


Hal itu dikatakan Pj. Bupati Tapteng  Elfin Elyas Nainggolan, ketika diminta tanggapan lewat Selulernya oleh Wartawan Jum'at (27/10/2023) siang.


Lebih lanjut dikatakan: "Keputusan ini diambil setelah sejumlah Orangtua siswa mendatangi pihak sekolah, pada Kamis kemarin, untuk menyampaikan keberatan apabila LH masih tetap mengajar di sekolah tersebut" Ujarnya.


"Selain itu, dalam kasus ini Dinas Pendidikan Tapteng juga telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan menyampaikan dugaan perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh oknum Guru tersebut kepada Inspektorat" Ungkapnya.


“Hasil rapat, akan kami tindak lanjuti bersama Inspektorat terkait dugaan pelecehan terhadap sejumlah siswa. Apabila terjadi pelanggaran etik berupa pelecehan, akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” Pungkasnya. (Rossy)

close