Mobil Perumda Sibolga Nyungsep ke Laut, Kernet Mobil Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Mobil Perumda Sibolga Nyungsep ke Laut, Kernet Mobil Tewas

Staff Redaksi Banten
Jumat, 22 Desember 2023

SIBOLGA | MEDIA-DPR.COM. Satu unit mobil tangki pengangkut Air bersih milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga nyungsep ke laut di dermaga Pelabuhan Sambas, Kamis (21/12/2023) sekitar 17.40.WIB. 



Insiden tersebut terjadi saat truk tangki air terjatuh saat melakukan pengisian air ke salah satu kapal kargo yang bersandar di Pelabuhan Pelindo Sibolga. 



Dari informasi yang dihimpun di lapangan, satu orang kernet tewas sedangkan sopir berhasil menyelamatkan diri.



Plt Kepala BPBD Sibolga, Putra Mahligai Lubis membenarkan kejadian tersebut. "Benar, mobil jatuh kedalam laut diduga tergelincir saat melakukan pengisian air kedalam kapal kargo di Pelabuhan Sambas," Katanya.



"Saat itu supir langsung menyelamatkan diri dengan melompat dari pintu depan kanan, sementara kernet truk tidak sempat menyelamatkan diri sehingga terjebak di dalam mobil dan ikut terjatuh bersama mobil kedalam laut," Jelasnya. 



Dikatakannya, "Kernet mobil tangki Perumda Air Minum Tirta Nauli yang tewas atas nama Hasiolan Tua Sibarani yang merupakan warga Ketapang, Kota Sibolga, Sumut" Ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Basarnas Kota Sibolga, R. Sarumaha kepada Wartawan menyampaikan "Korban yang terjebak di dalam mobil tangki tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.40 WIB yang dilakukan oleh tim gabungan" Paparnya.



"Saat ini korban telah kita serahkan langsung kepada penyidik untuk dibawa ke Rumah Sakit FL.Tobing Sibolga," ucap Sarumaha.



"Saat ini petugas Tim gabungan, dari Basarnas Kota Sibolga, BPBD serta TNI - Polri sedang berupaya mengevakuasi truk air tersebut". Pungkasnya. (Rossy)

close