Potret Pj. Bupati Tapteng Disuapin Siswa SMPN 1 Badiri

Iklan Semua Halaman

.

Potret Pj. Bupati Tapteng Disuapin Siswa SMPN 1 Badiri

Staff Redaksi Banten
Sabtu, 09 Desember 2023

TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Pemandangan sederhana tapi indah. Ya, kalimat tersebut disematkan kepada perlakuan seorang Penjabat Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH., tengah disuapin salah seorang siswa di Tapteng.


Moment ini berhasil diambil oleh mediadpr.com pada kegiatan kunjungan Sugeng Riyanta dalam penyerahan piala Adiwiyata Mandiri kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Badiri Mukriman Sitompul.


Kepala sekolah SMPN 1 Badiri Mukriman Sitompul bersama seluruh Guru dan staf serta seluruh SMPN 1 Badiri menyambut antusias Pj Bupati langsung singgah ke sekolah tersebut.


Tampak anak-anak yang sedang sarapan pagi bersama di tengah lapangan didatangi oleh Pj. Bupati sembari melihat bekal makanan yang dibawa dari rumah masing-masing. 


Melihat siswa yang sedang lahap makan, Sugeng menanyakan makanan apa yang dibawa dan meminta supaya Ia disuapin makan oleh siswa tersebut.


"Bawa makanan apa, lauknya ikan ya. Baguss, boleh tidak bapak minta disuapin" Katanya dan seketika siswa tersebut langsung menyuapi sang Pj. Bupati. 


Setelah sarapan bersama, Pj. Bupati Tapteng dalam pidatonya mengatakan bahwa SMPN 1 Badiri memang layak menerima Piala Adiwiyata.


“Ini layak menerima karena lingkungan sekolahnya bersih, Asri, nyaman dan tadi habis makan, tak satu pun sampah tersisa di lapangan, dan untuk itu mari kita berpacu melestarikan lingkungan hidup" ujar Sugeng. 


"Semoga sekolah lain yang ada di Tapteng dapat mencontoh SMP N 1 Badiri ini” ungkap DR Sugeng Riyanta usia penyerahan piagam pada Jum'at (08/12/2023) pagi.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Badiri berujar "Kita dari sekolah ini merasa bangga atas kehadiran PJ Bupati Tapteng" Ucapnya.


"Ini merupakan keberhasilan SMP Negeri 1 Badiri mewakili Kabupaten Tapanuli Tengah meraih penghargaan di Tingkat Nasional dari penghargaan tingkat Nasional menjadi salah satu sekolah dari 134 Sekolah Adiwiyata mandiri se-Indonesia. Tentu menjadi kebanggaan SMP N 1 Badiri dan kebanggaan Kabupaten Tapteng,” ujar Mukriman.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tapteng, Erniwati Batubara menyampaikan "SMP ini salah satu Sekolah Adiwiyata Mandiri dari 134 Sekolah se Indonesia, dan itu di sahkan pada tanggal 16-1717 Oktober 2023 di auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementrian lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Jakarta," Paparnya. 


"Program ini pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Tahun 2006 setelah adanya MoU antara Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Menteri pendidikan Nasional. Sementara untuk Kabupaten Tapteng program Adiwiyata mulai dicanangkan di sekolah-sekolah Kabupaten Tapteng sejak tahun 2012,” ungkap Ernawati.


Ia katakan "Bahwa sampai dengan tahun 2023 sudah ada 149 Sekolah Adiwiyata dengan prestasi, Sekolah Adiwiyata mandiri 3 Sekolah Adiwiyata mandiri, 4 Sekolah Adiwiyata Nasional, 76 Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara dan 66 Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tapanuli Tengah" Sebutnya.


Usai Penyerahan Piala Adiwiyata. Pj Bupati Tapteng kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian vitamin tablet tambah darah untuk remaja Putri SMPN 1 Badiri, Penyerahan tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Tapteng dan penanaman Bibit Tanaman Ketapang kencana di Lingkungan SMP N 1 Badiri.


Turut hadiri Sekdakab Tapteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Kadis Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kabankesbangpol Tapteng, Camat Badiri, kepala UPTD Puskesmas Badiri, serta Guru dan Siswa SMPN 1 Badiri. (Rossy)


close