Pentas Pai Tingkat SD se-Kecamatan Kertasari untuk Kreativitas Anak

Iklan Semua Halaman

.

Pentas Pai Tingkat SD se-Kecamatan Kertasari untuk Kreativitas Anak

Staff Redaksi Banten
Rabu, 28 Februari 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Kegiatan Pentas PAI yang diikuti para siswa-siswi SD se-Kecamatan Kertasari, yang berlokasi di SDN Santosa, wilayah Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Ketua ketua panitia Nasrudin mengatakan, kegiatan ini Merupakan keterwakilan dari masing-masing SD yang ada di wilayah Kecamatan Kertasari.


"Intak" PAI ada 8 perlombaan di antaranya yang pertama lomba Adzan, praktek sholat berjamaah, MTQ, cerdas cermat, Pidato, tahfiz qur'an, kaligrafi, kasidah, yang di ikuti 191 peserta," katanya.


"Saya ucapkan terimakasih kepada guru-guru, kepala sekolah yang telah hadir, serta telah membantu dalam pelaksanaan ini baik materi dan tenaga mudah-mudahan kebaikan di balas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," ucap Nasrudin.


Pelaksanaan pentas ini dengan prinsip sederhana tapi bermakna, receh tapi bukan recehan artinya siapapun yang mendapat meraih juara.


"Merekalah yang akan mewakili ditingkat Kabupaten yang insyaallah akan dilaksanakan di Cicalengka sekitar bulan mei. Mudah-mudahan peserta lolos di tingkat Kabupaten dan akan mewakili tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Pangandaran," ujar Nasrudin.

 

Nasrudin berharap, kiranya setiap sekolah mendapatkan dukungan yang besar dari guru – guru atau kepala sekolah, agar sekolahnya yang belum maksimal bisa mengikuti lomba.


"Dan mudah-mudahan Pentas PAI terus berlanjut setiap tahun, lomba lebih dibuat bervariasi, sehingga bakat siswa bisa tersalurkan dan diakomodir," pungkasnya. (AS)

close