Prabowo-Gibran Unggul 69,41 Persen di Kecamatan Pinangsori

Iklan Semua Halaman

.

Prabowo-Gibran Unggul 69,41 Persen di Kecamatan Pinangsori

Staff Redaksi Banten
Selasa, 27 Februari 2024
Keterangan: Photo ist


TAPTENG | MEDIA-DPR.COM. Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran unggul sebesar 69,41 persen di Kecamatan Pinangsori, Tapteng, Provinsi Sumatera Utara.


Hal ini sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Kantor Camat Pinangsori, Selasa (20/2/2024) sampai dengan Senin (26/2024) malam.


Diperoleh data untuk hasil perolehan suara dari 75 TPS yang ada di Kecamatan Pinangsori secara keseluruhan diungguli oleh Pasangan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran.


Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kecamatan ini langsung disaksikan oleh puluhan saksi baik Paslon Presiden, Partai Politik maupun saksi DPD perorangan hingga hari terakhir plano.


Dengan total perolehan suara 8214 (69,41%) disusul Paslon Nomor urut 1 dengan perolehan suara 2019 (17,06%) dan yang ketiga oleh Paslon Pasangan Ganjar -Mahmud 1600 (13,52%) suara. Sementara jumlah total suara sah 11.833, tidak sah 258 dan total yang di gunakan surat suara 12.091.




Penghitungan suara ini dipantau langsung oleh Panwascam Pinangsori bersama staf  serta mengawasi rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 hingga selesai.


Menurutnya, pengawasan dan pengawalan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara perlu dilakukan dalam rangka menjaga hasil Pemilu yang berintegritas.


“Jadi kita terus melakukan pengawasan dan pengawalan proses rekap suara secara berjenjang, mulai dari tingkat TPS, kecamatan, hingga kabupaten/kota nantinya untuk memastikan Pemilu yang berintegritas,” ujar Ketua Panwascam Tavip Sigalingging  sesudah tahapan  pleno selesai pada Senin malam  (26/2/2024).


Ketua PPK Pinangsori  Ahmad Sauqi Lubis mengatakan tujuan dilaksanakannya pleno adalah untuk memastikan tidak ada keragu-raguan peserta pemilu terhadap perolehan suara dan dilakukan pencocokan dengan C Hasil.


“C hasil ini yang paling menentukan untuk diupload di Sirekap,” ujar Sauqi.


Camat Pinangsori, mengatakan pihaknya memantau tahapan pleno berjalan dengan lancar, sehingga keberangkatan kotak Suara ke tingkat Kabupaten nantinya berjalan aman dan lancar.


Sementara Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung mengatakan pihaknya selama 13 hari telah standby guna mengamankan berjalannya proses pemungutan suara hingga penghitungan suara di Kecamatan.


"Kalau jaga di Kecamatan ini 13 harilah, juga mendampingi pelaksanaan tahapan hingga penghitungan, agar semua berjalan aman dan lancar. Kami dari Kepolisian juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam plano ini, mulai dari PPK ,PPS para Saksi dan para petugas Panwascam serta masyarakat Pinangsori yang ikut menyaksikan proses penghitungan ini, semua tertib dan berjalan lancar," pungkasnya. 

close