Kepala Sekolah di Pangalengan Berharap Ada Pendirian SMA Negeri Baru

Iklan Semua Halaman

.

Kepala Sekolah di Pangalengan Berharap Ada Pendirian SMA Negeri Baru

Staff Redaksi Banten
Selasa, 19 Maret 2024


KABUPATEN BANDUNG | MEDIA-DPR.COM. Sebagai pemimpin utama dalam sebuah institusi pendidikan, kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting. Mereka adalah katalisator, yang mampu menimbulkan dan menggerakkan semangat para guru, staf, dan siswa dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

 

Salah satu kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang enggan di tulis namanya saat ditemui pada hari Senin (18/03/0/2024) mengatakan.


"Saya berharap ada  pendirian SMA Negeri baru di  Kecamatan  Pangalengan  tepatnya di wilayah Desa Sukamanah."


Untuk memperluas akses pendidikan banyak siswa. Dalam era Merdeka Belajar, karena masih banyak siswa SMP yang tidak bisa melanjutkan karena terkendala oleh sistem zonasi, katanya.


Karena dengan adanya pendirian SMA Negeri baru dapat mendukung kebijakan, terutama para siswa lulusan SMP yang sangat jauh yang terkendala oleh sistem zonasi dan masih banyak yang tidak bisa melanjutkan salah satu contoh lulusan SMP yang berada di wilayah perkebunan, ujarnya.


"Kalau ada SMA Negeri di wilayah Desa Sukamanah ini akan memberikan luang lebih banyak kesempatan bagi siswa lulusan SMP tersebut untuk melanjutkan belajar dan berkembang."

 

Selain itu, kepala sekolah juga berharap bahwa SMA baru tersebut dapat memperbaiki kualitas pendidikan. Untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam meningkatkan kualitas, terutama dalam menghadapi tantangan, ujar kepala sekolah.

 

Tentu saja, harapan ini bukan tanpa tantangan. Sebagai kepala sekolah, kami harus memiliki jiwa dan gaya kepemimpinan yang kuat, serta kemampuan manajerial yang baik harapnya. 


"Namun, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kita yakin bahwa harapan tersebut dapat terwujud. Dengan pendirian SMA Negeri baru,  harapan dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif bagi para siswa."


Dan ingin sekolah tersebut menjadi tempat di mana siswa dapat belajar dan berkembang menjadi individu yang berpengetahuan, berbakat, dan berbudi pekerti luhur, pungkas kepala sekolah. (Ayi Supriatna)

close