Korban Bencana Longsor di Taput Dapatkan Santunan 35 Juta dari Pj Bupati Tapteng

Iklan Semua Halaman

.

Korban Bencana Longsor di Taput Dapatkan Santunan 35 Juta dari Pj Bupati Tapteng

Staff Redaksi Banten
Selasa, 19 Maret 2024


TAPTENG  |MEDIA-DPR.COM. Warga Pinangsori yang menjadi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Pagaran Lambung III Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara pada tanggal 04 Februari 2024 yang lalu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng).


Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta menyerahkan Santunan kepada korban luka dan penyerahan santunan ini diadakan di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng, Selasa (19/3/2024).


Pada kesempatan tersebut, Sugeng menyampaikan Pemkab Tapteng turut bersimpati dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada tujuh orang korban bencana longsor. 




"Kiranya tabah menghadapinya karena setiap kejadian itu sudah ditakdirkan oleh Tuhan dan dari setiap kejadian selalu ada hikmah kebaikan bagi kita yang terus percaya kepada Tuhan. Dengan doa kita bersama Allah SWT telah membuktikan melalui Kementerian Sosial RI, telah nyata saat ini memberikan bantuan kepada bapak ibu sekalian," ujarnya beri penghiburan kepada para korban. 


Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk tanggungjawab Negara terhadap warganya.


"Ini membuktikan bahwa Negara hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ungkap Pria yang baru saja mendapat sponsor sebagai Wakajati Jawa Tengah tersebut.


Sugeng juga menyebutkan kiranya santunan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. "Mudah-mudahan bantuan sebesar Rp. 5 Juta memang tidak begitu besar tetapi saya yakin ini dapat membantu meringankan beban bapak-ibu sekalian, kami mengharapkan kiranya dapat dipergunakan untuk hal hal yang sifatnya produktif dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," sebutnya.


Sebelumnya Kadis Sosial Kabupaten Tapteng, Roby Edata Manik, SAP, MAP melaporkan kepada Pj. Bupati Tapteng, warga yang berdampak bencana sebanyak 7 orang terdiri dari warga Lingkungan IV Kelurahan Pinang Baru Kecamatan Pinangsori Tapteng sebanyak 5 orang dan Warga Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng sebanyak 2 orang, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 5 juta rupiah per orang dengan jumlah total bantuan 35 juta rupiah. 


Sementara itu, Jontinus silaban (34) alamat Lingkungan IV Kelurahan pinang baru Kecamatan Pinangsori mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tapteng. 


"Terimakasih pak Sugeng selaku Pj Bupati  Tapteng atas santunannya, semoga bapak panjang umur dan selalu memberikan manfaat bagi banyak orang. Bantuan ini juga akan menjadi sangat bermanfaat bagi keluarga kami," pungkasnya. (Rossy)



close