Ini Kiat Ampuh Bupati Purwakarta Ambu Anne Promosikan Puluhan Produk UMKM

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kiat Ampuh Bupati Purwakarta Ambu Anne Promosikan Puluhan Produk UMKM

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 19 Januari 2021

 

Bupati Purwakarta Ambu Anne Mustika Terlihat Sedang  Melihat produk UMKM

PURWAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Untuk mempromosikan produk UMKM lokal, yang jumlahnya di perkirakan sudah mencapai lebih puluhan ini , kini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memiliki cara khusus yang di nilai ampuh di saat Pandemi ini.

Salah satunya dengan menyajikan produk tersebut menjadi makanan atau cemilan tamu kedinasan. Baik secara internal saat rapat, maupun secara eksternal saat menerima tamu dari luar.

Upaya lain dari pihak Pemda Juga dalam memasarkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM ) yaitu salah satunya bekerja sama dengan perusahaan minimarket serta galeri ataupun outlet oleh-oleh.

" mereka diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi perdagangan elektronik (e-commerce) lokal bernama Toko Purwakarta (Topur)"Ujar Ambu Anne Bupati Purwakarta dalam Rilisnya yang diterima media,

Lebih lanjut Ambu Anne menandaskan perkembangan saat ini terkait soal produk UMKM sudah terdata jumlah totalnya lebih dari 28 produk lokal yang telah di pasarkan di minimarket ataupun pusat oleh-oleh serta di Outlet Galeri Menong Purwakarta.

" Alhamdulillah, saat ini ada lebih dari 28 produk UMKM lokal yang telah  di pasarkan baik di Minimarket maupun pusat oleh-oleh serta di autle galeri menong di Purwakarta."papar Bupati Purwakarta.

Meskipun situasi Pandemi ini ,Tekad Pemerintah Kabupaten Purwakarta yakni terus mengenalkan produk-produk lokal agar dikenal secara global oleh masyarakat luas. Sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat Purwakarta.(Fuljo)

close