Penutupan Jambore Aero Sport 2021, Kasau : Selama Satu Dekade Perkembangan Olahraga Dirgantara Mengalami Kemajuan Pesat

Iklan Semua Halaman

.

Penutupan Jambore Aero Sport 2021, Kasau : Selama Satu Dekade Perkembangan Olahraga Dirgantara Mengalami Kemajuan Pesat

Media DPR
Sabtu, 03 April 2021


SUBANG JAWA BARAT | MEDIA-DPR.COM, Kepala Staf TNI  Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan selama satu dekade terakhir, perkembangan olahraga dirgantara di Indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini sejalan dengan meningkatnya minat dan kecintaan masyarakat terhadap dunia kedirgantaraan, baik dalam rangka olahraga, maupun sebagai bagian dari kegiatan Wisata Dirgantara.


Hal tersebut disampaikan Kasau saat menutup Jambore Aero Sport Gathering Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), penutupan Air Scout Camp, dan Drone Race 2021 di Lanud Suryadarma, Subang, Jumat (02/04/2021).


Menurut Kasau, kegiatan Aero Sport tersebut  harus terus ditingkatkan dan terus disosialisasikan, khususnya di daerah destinasi wisata tanah air, sebagai salah satu upaya mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).



"Jambore Aero Sport yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka memperingati 75 tahun pengabdian TNI AU. Selain Jambore Aero Sport, kita juga akan melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan penduduk yang terkena musibah banjir di Kabupaten Subang," ucap Kasau.


Lebih lanjut Kasau mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Indonesia Flying Club atas bantuan pesawat Cessna, semoga dengan tambahan pesawat ini, akan membantu FASI dalam memajukan olahraga kedirgantaraan di Indonesia terima kasih.


"Sehubungan dengan penyelenggaraan PON XX Papua di bulan Oktober 2021, kepada PB FASI untuk dapat memanfaatkan event tersebut sebagai ajang untuk mengukur standar pencapaian di setiap cabang olahraga," tutup Kasau. 


Jambore Aerosport tahun 2021 diikuti berbagai komunitas yang menampilkan atraksi air show Marsekal Madya (Purn.) TNI Eris Haryanto, Trike, gantole, terjun payung, dan static show pesawat EC-120 B Colibri Skadron Udara 7 serta  Helikopter Dolphin AS365 SAR BNPP, atraksi terjun payung, Gantole, dan Pramuka Saka Dirgantara.


Pada kesempatan tersebut, Kasau juga membuka kegiatan Drone Race tahun 2021. Pelaksnaan kegiatan ini selalu mengikuti Protokol Kesehatan, seperti semua peserta wajib melakukan Swab  Antigen, selalu memakai masker serta menjaga jarak antar personel.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Marsekal Madya TNI (Purn.) Eris Haryanto, Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito,  Kepala BNPP,  Komandan Kodiklatau, Asintel Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aspotdirga Kasau, Danseskoau, Pangkoopsau I Kapuslaiklambangjaau, Waaspers Kasau, Waaspotdirga Kasau, Kadislitbangau, Danpuspomau, Kadispamsanau, Kadissurpotrudau, Kadiswatpersau, Kadisopslatau, Kadiskonsau, Kadispenau, Kadiskumau, Danlanud Suryadarma, Ketum Inkopau, Presiden Indonesia Flying Club, Bupati Subang, dan Forkopimda Subang. (AS)

close
Info Pasang Iklan