Pj Bupati Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJPD Tapteng

Iklan Semua Halaman

.

Pj Bupati Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJPD Tapteng

Staff Redaksi Banten
Rabu, 20 Maret 2024


TAPTENG  | MEDIA-DPR.COM. Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tapteng Tahun 2025-2045 Digelar oleh Bappeda Tapteng di Aula STPK Matauli Pandan pada Selasa, (19/3/2024).


Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.




"Untuk itu, kita harus menghimpun masukan dan ide konstruktif dari semua Stakeholder yang ada agar dapat menajamkan isu-isu strategis, visi, dan misi, serta target arah yang akan dilaksanakan selama 20 tahun ke depan sehingga nantinya dapat mengakomodir semua kebutuhan pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah dalam jangka panjang," kata Pj. Bupati.


Ia juga menekankan pentingnya menyelaraskan Ranwal RPJPD Kabupaten Tapteng dari tingkat Pusat (RPJP Nasional) dan tingkat Provinsi (RPJPD Provinsi Sumatera Utara) karena ini menyangkut masa depan Kabupaten Tapteng. 


"Dengan demikian, kita dapat mempersiapkan Generasi Emas 2045. Pondasi dan rangkaian pembangunan harus termapping dan terukur dari saat ini mengingat generasi mudalah yang nantinya akan memandu peta jalannya pemerintahan," pungkasnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepala KPw BI Sibolga, Yuliansah Andrias dan diikuti secara daring melalui Zoom Meeting oleh Kepala Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diwakili Sekretaris Bappelitbang Provsu Dikky Anugerah, S.Sos, MSP, Pj. Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, M.M., para Staf Ahli dan Asisten Setdakab Tapteng, para Pimpinan OPD, Mewakili BUMN dan BUMD, para Akademisi, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan. (Rossy)

close